Arteta Beberkan Kunci Gemilangnya Penampilan Aaron Ramsdale

Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan apiknya performa Aaron Ramsdale di bawah mistar gawang karena tempramennya. Hal tersebut juga menjadi alasan kuat untuk memboyongnya.

Nama Aaron Ramsdale belakangan ini terus berhasil menarik perhatian para fans Arsenal. Bagaimana tidak, sang kiper terus menunjukkan peningkatan saat mengawal gawang klub sepak bola asal London Utara di kompetisi Liga Inggris 2021/22.

Terbaru, anak asuhn Mikel Arteta melakukan penyelamatan gemilang ketika timnya menang 2-0 atas Leicester City. Salah satunya adalah mengagalkan sepakan James Maddison. Atas penampilannya yang mengesankan, kini Ramsdale perlahan mulai menjadi idola baru para suporter The Gunners.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Padahal ketika didatangkan dari Sheffield United di bursa transfer musim panas 2021, ia diragukan bisa mengawal gawang Arsenal dengan baik. Selain itu, harganya yang mencapai 30 juta pounds atau setara 579 miliar rupiah dianggap kemahalan.

Tapi, harga yang dibayarkan oleh Arsenal untuk Aaron Ramadale terbukti tidak salah sejauh ini. Sebab, sejak menggantikan posisi Bernd Leno di pekan keempat Liga Inggris Meriam London juga kerap mendapatkan hasil yang positif. Bahkan kini meramaikan kembali papan atas klasemen dan Mikel Arteta menilai gemilangnya Ramsdale karena tempramennya yang positif.

Berbicara kepada awak media, pelatih sepak bola asal Spanyol mengatakan yang membuatnya terkesan dengan Aaron Ramsdale adalah tempramennya.

Selain itu, Mikel Arteta juga menyebutkan itulah mengapa ia dan petinggi klub Arsenal sepakat untuk mengontraknya di musim panas kemarin.

Akibat dampak positif yang diberikan sang kiper untuk Arsenal, kini para fans menyanyikan namanya dan ia juga melakukan interaksi dengan para suporter saat klub sepak bola asal London Utara bertandang ke markas Leicester City akhir pekan lalu.

Menariknya, anak asuh Mikel Arteta juga kembali dipanggil lagi oleh Gareth Southgate untuk memperkuat timnas Inggris di jeda internasional bulan November ini. Sejauh ini, Aaron Ramsdale sudah mencatatkan 4 clean sheet dan baru kebobolan 4 gol dalam 7 laga di Liga Inggris.

Sedangkan sebelum jeda internasional bulan November, Arsenal akan menghadapi Watford pada hari Minggu (7/11) malam WIB. Patut dinantikan apakah Ramsdale bisa melanjutkan tren positifnya atau tidak.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO