Arteta Beberkan yang Buatnya Senang Walau Imbang Kontra Crystal Palace

Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta memang kecewa dengan hasil seri saat melawan Crystal Palace. Namun, ia puas karena The Gunners mampu berjuang sampai menit akhir untuk raih poin.

Arsenal menghadapi Crystal Palace di Emirates Stadium pada pekan kedelapan Liga Inggris 2021/22, Selasa (19/10) dini hari WIB. Bermain di kandang jelas klub sepak bola asal London Utara diunggulkan.

Nanun, tim asuhan Mikel Arteta malah nyaris menelan kekalahan di depan pendukungnya sendiri. Tapi, Arsenal terhindar dari kekalahan usai Alexandre Lacazette mampu mencetak gol di menit 90+5. Alhasil, laga ditutup dengan skor 2-2. Sedangkan statistik akhir mencatatkan tuan rumah melepaskan 17 tembakan. 6 di antaranya on target. Kemudian Palace 9 kali dan 6 ke arah gawang. Selain itu, London Merah unggul penguasaan bola 54 banding 46 persen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan hasil imbang ini, klub sepak bola asal London Utara masih tertahan di urutan ke 12 klasemen Liga Inggris dan mengoleksi 11 angka. Crystal Palace pun juga masih menempati peringkat 14.

Meski mengecewakan, namun Mikel Arteta tetap senang melihat para pemainnya tetap berjuang untuk meraih satu poin.

Berbicara kepada awak media, pelatih asal Spanyol mengatakan jika timnya di awal laga tampil cukup dominan. Menurutnya, Arsenal memiliki sejumlah momen dan ancaman serius ke Crystal Palace.

Namun, Mikel Arteta menyebutkan usai gol timnya tampil kurang tenang. Ia menjelaskan Arsenal memulai awal babak kedua dengan baik dan punya kontrol permainan. Tapi, ia menyayangkan karena timnya berikan gol mudah untuk Palace. Sang juru taktik sebut pergantian tepat dilakukan dan ia semakin terkesan dengan anak asuhnya karena tak pernah menyerah.

Menurutnya, masuknya Alexandre Lacazette memberikan perbedaan. Baginya, pemain sepak bola asal Perancis mampu mengangkat performa tim. Sang pelatih menyebutkan Arsenal terus berjuang sampai menit akhir dan itulah yang membuat timnya bisa raih poin lawan Crystal Palace.

Laga selanjutnya, tim asuhan Mikel Arteta akan melawan Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris pada hari Sabtu (23/10) dini hari WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO