Arteta Berharap The Gunners Finis di Posisi yang Baik

Gilabola.com – Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta ingin tim yang dilatihnya bisa menyelesaikan kompetisi Liga Inggris 2020/21 di peringkat ketujuh.

Klub sepak bola asal London Utara sudah dipastikan untuk mengamankan tempat di Liga Champions tertutup. Bahkan mereka juga diragukan bisa mendapatkan satu tiket bermain di pentas Eropa.

Namun, tim asuhan Mikel Arteta belakangan kerap menorehkan hasil yang positif. Terbaru, Arsenal meraih kemenangan meyakinkan 3-1 atas Crystal Palace di pekan ke 37 Liga Inggris pada Kamis (20/5) dini hari WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Bermain di Selhurst Park, klub sepak bola asal London Utara unggul lebih melalui Nicolas Pepe di babak pertama. Sayangnya, Christian Benteke di menit ke 62 berhasil menyamakan kedudukan usai memanfaatkan assist Andros Townsend. Akan tetapi, pertandingan yang diperkirakan akan berakhir imbang dibatalkan lewat gol Gabriel Martinelli dan Nicolas Pepe lagi di menit-menit akhir.

Dengan hasil sempurna ini, tim asuhan Mikel Arteta memang masih tertahan di urutan kesembilan klasemen Liga Inggris. Namun, mereka masih punya harapan untuk finis ke 7 dan ini juga tergantung pada hasil pertandingan lain. Jika berhasil menang di laga terakhir, maka mereka bisa mengklaim satu tempat Liga Konferensi Eropa.

Channel Gilabola di Youtube

Usai laga kontra Crystal Palace, sang pelatih pun berharap agar Arsenal yang bisa mendapatkan tiket kualifikasi Liga Konferensi Eropa.

Berbicara kepada awak media, Mikel Arteta mengatakan ia ingin para pemainnya terus berjuang hingga pertandingan terakhir Liga Inggris. Ia menyebutkan banyak orang jelang akhir tahun 2020 meragukan kalau klub sepak bola asal London Utara bisa berada di papan atas dan mentas di Eropa.

Kendati demikian, eks asisten Pep Guardiola menilai Arsenal berada di performa yang sangat kuat dalam enam bulan terakhir. Oleh sebab itu, The Gunners juga berhak punya kesempatan untuk finis di papan atas musim ini.

Sebagai informasi, tim besutan Mikel Arteta akan melakoni laga terakhir Liga Inggris 2020/21 melawan Brighton di Emirates Stadium pada Minggu (23/5) malam WIB.

AHABET
AHABET