Arteta Beri Sinyal Bukayo Saka Bakal Dikontrak Jangka Panjang

Arteta Beri Sinyal Bukayo Saka Bakal Dikontrak Jangka Panjang

Gilabola.com – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memberikan isyarat bahwa Bukayo Saka dalam waktu dekat ini akan mendapatkan penyegaran masa kerjanya di Emirates Stadium.

Seperti diketahui bersama Saka saat ini tengah menjadi perbicangan pecinta sepakbola dunia. Hal ini tak lepas dari penampilan impresifnnya di atas lapangan. Dimana, sejak di promosikan ke skuad utama Arsenal ia benar-benar menunjukan kelasnya sebagai pemain muda top.

Bahkan sang pemain kini sudah bermain reguler di tim utama. Menariknya ia juga sekarang ini lebih dikenal sebagai raja assist di pentas Liga Europa dan namanya kian melambung usai dirinya memberikan umpan matang untuk Alexandre Lacazette dalam kemenangan 0-1 kontra Olympiakos pada Jumat, (21/2).

Dengan catatan apik itulah Saka pun kini dikaitkan dengan sejumlah klub-klub Liga Inggris lainnya misalnya saja seperti Manchester United dan Liverpool. Tapi tampaknya The Reds lah yang menunjukan keseriusannya untuk memboyong wonderkid tersebur ke Anfield. Pasalnya baru-baru ini legenda Merseyside merah, Steve Mcmanaman memberikan bocoran bahwa bekasnya klubnya tertarik untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Apalagi kontrak Bukayo Saka sendiri bersama Meriam London bakalan berakhir pada 2021 mendatang. Sehingga dipastikan banyak yang kepincut untuk memberikan tawaran yang fantastis untuk pemain berusia 18 tahun itu. Namun usai pemain akademinya telah dipantau sejumlah klub top, tampaknya petinggi Arsenal akan segera memagarinya dengan memberikan durasi kontrak jangka panjang.

Dan Arteta pun memberikan isyarat prosesnya tengah berlangsung dan pelatih asal Spanyol tersebut juga menyatakan akan terus memberikan kesempatan untuknya bermain secara reguler di sisa musim ini.

“Ini adalah sesuatu yang harus diselesaikan oleh klub,”Kata Mikel Arteta kepada Sky Sports.

“Prioritas saya adalah dia terus bermain seperti yang dia lakukan dan ingin dia terus berkembang.

“Dia [Saka] adalah pemain yang sangat berani. Setiap kali dia masuk ke area sepertiga akhir lapangan, maka dia bakal membuat kesulitan untuk lawan. Dia layak mendapatkan peluang ini, dia melakukan dengan sangat baik. dan itu sebabnya dia saat ini ada di dalam tim.

“Saka pemain yang hebat untuk klub. Jika kita bisa mendapatkan pemain dari akademi dan memberikan mereka kesempatan, bahkan ketika kita memiliki pemain-pemain yang bugar.  Itu menunjukan kita percaya pada mereka. Dia merespons dengan baik.”Ujarnya.