Arteta Berikan Respons Usai Leno Kritik Rekan Satu Tim

Gilabola.com – Mikel Arteta menegaskan ia bertanggung jawab penuh atas kurangnya disiplin para pemain Arsenal dalam beberapa laga terakhir ini.

Setelah meraih kemenangan atas Manchester United di Old Trafford, kubu Meriam London sulit untuk mendapatkan tiga poin di pertandingan Liga Inggris berikutnya baik di laga kandang dan tandang.

Tercatat sudah enam pertandingan tim asuhan Mikel Arteta belum mendapatkan kemenangan. Dengan demikian, rival abadi Tottenham Hotspur harus puas menempati urutan ke 15 klasemen dengan hanya mengemas 14 poin.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di sisi lain, Bernd Leno memberikan kritikan pedas kepada rekan satu timnya usai bermain imbang 1-1 kontra Southampton. Kesalnya sang kiper karena rekan-rekannya tidak tampil disiplin saat bermain dan itu dibuktikan dalam laga tersebut Gabriel Magalhaes harus mendapatkan kartu merah. Sedangkan pemain asal Jerman itu juga menyebutkan sang pelatih tak bisa disalahkan semuanya dengan hasil negatif klub.

Usai Bernd Leno memberikan sindiran keras kepada rekan satu timnya di Arsenal, Mikel Arteta akhirnya bukan suara. Ia menilai ini tanggung jawabnya sebagai pelatih.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara jelang laga melawan Everton, juru taktik asal Spanyol itu mengatakan jika dirinya yang bertanggung jawab penuh atas penampilan Arsenal belakangan ini yang menurun. Sebab, dia adalah orang menentukan para pemain untuk tampil di pertandingan.

Menurut Mikel Arteta, dalam sepak bola apa pun segalanya bisa berjalan dengan begitu cepat dan baginya emosi punya peran besar. Dia juga menjelaskan ingin para pemainnya bisa bermain dengan kebebasan agar bisa lepas dari tekanan. Pasalnya, itu merupakan yang dibutuhkan oleh Arsenal saat ini.

Sebagai informasi, pada saat melawan Everton merupakan tepat satu tahun sang pelatih menangani Arsenal.

Sementara Mikel Arteta sejak dipercayakan menjadi juru taktik pada 20 Desember 2019 telah berikan 27 kemenangan dalam 50 pertandingan.

AHABET
AHABET