Arteta Bersemangat Bawa Arsenal Kembali Berjaya

Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta bersemangat untuk membawa kembali klub ke tempatrnya dengan skuad muda usai dua tahun memimpin tim.

Setelah menuntut ilmu kepelatihan bersama Pep Guardiola sebagai asistenya di Manchester City, pria asal Spanyol diangkat sebagai pelatih kepala klub sepak bola asal London Utara pada 20 Desember 2019.

Meski belum pernah memoles tim besar sebelumnya, namun Mikel Arteta sukses memberikan gelar Piala FA dan Community Shield di tahun pertama masa kerjanya di Arsenal. Sayangnya, The Gunners belum bermain di Liga Champions sejak tersingkir dari kompetisi tersebut menjelang akhir masa masa jabatan Arsene Wenger.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi, pelatih muda yang pernah bermain di Everton meyakini kalau proses untuk mengembalikkan Arsenal finis di empat besar Liga Inggris dan bermain di Liga Champions lagi sedang berjalan. Pasalnya, klub sepak bola asal London Utara telah membawa enam pemain di bawah usia 24 tahun di bursa transfer terbaru dan hasilnya kini mereka berada di posisi keempat.

Sehingga Mikel Arteta pun bersemangat untuk membawa Arsenal tetap berada di papan atas Liga Inggris 2021/22 hingga musim berikutnya.

Bicara di situs resmi klub, sang pelatih mengatakan sekarang merupakan era baru yang sedang dimulai dan ia menyebutkan kalau klub kini punya arah yang jelas di mana ingin maju.

Mikel Arteta menjelaskan semua yang terlibat di Arsenal saling mendukung dan ia menilai kini adalah waktu yang tepat untuk bergembira lagi. Ia mau proyek yang sedang dibangun tetap berjalan, tetapi ia juga mau Meriam London harus bisa bersaing untuk menjadi lebih baik dan membawa kembali ke tempatnya semula.

Jika Arsenal bisa kembali meraih hasil positif lagi di Liga Inggris, maka ada peluang mereka dapat menggeser posisi Chelsea yang berada di peringkat ketiga.

Tim asuhan Mikel Arteta akan menghadapi Sunderland di quarter-final Piala Liga Inggris, Rabu (22/12) dini hari WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO