Arteta Bisa Dapat Masalah Usai Arsenal Beli Pemain Ini

Gilabola.com – Eks Arsenal, Alan Smith menyatakan Nicolas Pepe merupakan masalah besar bagi Mikel Arteta di Emirates Stadium.

Pemain internasional Pantai Gading tersebut sebagian besar kurang beruntung sejak bergabung dengan tim papan atas Liga Inggris tersebut. Sang pemain sendiri dibeli Arsenal dari Lille pada musim panas 2019 dengan biaya transfer mencapai 72 juta pounds atau sekitar 1,3 trilyun.

Terlepas dari momen-momen cemerlangnya, pemain berusia 25 tahun itu hanya mencetak 9 gol dalam 51 penampilan untuk The Gunners di semua ajang. Di sisi lain, dia juga masih harus berjuang untuk mendapatkan tempat di starting Mikel Arteta.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sedangkan Alan Smith juga sedikit menyesalkan dengan keputusan Meriam London yang berani membayar Nicolas Pepe dengan harga yang tinggi.

Berbicara kepada 101 Great Goals, mantan pemain Arsenal itu mengatakan Nicolas Pepe bisa menjadi pemain yang merepotkan klub dan Mikel Arteta. Menurutnya, hal tersebut disebabkan karena The Gunners telah membelinya dengan harga yang besar dan baginya sejauh ini sang pemain tak tampil oke.

Dia pun menilai Willian yang baru didatangkan pada bursa tranfer musim panas kemarin jauh lebih baik. Tapi Alan Smith menilai Nicolas Pepe punya kelebihan di mana dapat mengubah permainan tim.

Namun, untuk mencapai hal tersebut tidak akan mudah. Pasalnya, sang pemain harus bermain dengan konsisten. Kendati menilainya akan menjadi masalah besar untuk Mikel Arteta, namun Alan Smith tetap sangat berharap agar eks Lille itu bisa menunjukkan kualitas terbaiknya bersama rival abadi Tottenham Hotspur tersebut baik di Liga Inggris dan ajang lainnya.

Sedangkan dia juga menilai Arsenal sudah melakukan pergantian pelatih yang tepat dengan mendepak Unai Emery setelah hasil klub yang tak begitu baik.

Menurutnya, Mikel Arteta sudah memberikan perubahan untuk Arsenal dan itu dibuktikannya dengan memenangkan trofi Piala FA dan di awal musim 2020/21 memberikan gelar Community Shield.

Sementara Arsenal akan melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu (1/11) malam WIB. Dalam laga tersebut, tim asuhan Arteta akan bertandang ke Old Trafford.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO