Arteta Dibuat Semringah dengan Tierney dan Nuno Tavares

Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta senang sekarang punya dua bek kiri yang bagus. Ia bahkan semakin girang karena Nuno Tavares terus meningkat penampilannya.

Klub sepak bola asal London Utara di posisi bek kiri biasanya sering memainkan Kieran Tierney sebagai starter, namun di musim panas 2021 kemarin tim papan atas Liga Inggris memutuskan mendatangkan Nuno Tavares dari Benfica dan ia diharapkan bisa memberikan kontrbusi untuk tim.

Menariknya, ketika menggantikan peran Kieran Tierney yang mengalami cedera sang pemain bisa bermain dengan baik di sektor kiri pertahanan Arsenal. Terbukti, dalam tiga pertandingan terakhir mampu membantu klub sepak bola asal London Utara meraih tiga kemenangan beruntun di laga kandang dan tandang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Moncernya penampilan Nuno Tavares pun membuat posisi Kieran Tierney mulai terancam dari tim utama. Sebab, pemain sepak bola asal Portugal mulai bisa memberikan penampilan terbaiknya di Liga Inggris 2021/22.

Tak ayal, Mikel Arteta mendapatkan pertanyaan apakah Kieran Tierney tetap akan menjadi pilihan utamanya atau tidak. Namun, sang pelatih menegaskan ia sekarang cuma bisa senang karena kini miliki dua pemain bagus di bek kiri.

Bicara kepada awak media, pelatih sepak bola asal Spanyol mengatakan Nuno Tavares bisa bermain karena memang layak dimainkan. Ia akui terkesan dengan pemain sepak bola berusia 21 tahun karena ketika dipercayakan bisa bermain dengan baik.

Namun, Mikel Arteta juga menilai kalau Tierney sama bagusnya dengan Nuno Tavares. Ia pun kini sangat puas karena ada dua pemain top di Arsenal yang sama-sama meningkat di posisi yang sama. Dengan demikian, ia senang dengan hal tersebut.

Sebagai informasi, Nuno Tavares telah bermain dalam 7 pertandingan di Liga Inggris 2021/22. 3 di antaranya sebagai starter. Sedangkan Kieran Tierney sudah bermain dalam 8 pertandingan dan semuanya bermain sejak menit awal.

Patut dinantikan siapakah yang bakal dimainkan oleh Mikel Arteta di pertandingan berikutnya di posisi bek kiri Arsenal kontra Liverpool, Minggu (21/11) dini hari WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO