Arteta Dikasih Saran Dari Wenger Suruh Lakukan Ini

Gilabola.com – Arsene Wenger meminta Mikel Arteta harus temukan keseimbangan antara bertahan dan menyerang, namun dia terkesan dengan kinerjanya di Arsenal.

Pelatih asal Spanyol mengambil alih dari penerus Arsene Wenger dan Unai Emery pada bulan Desember. Dia pun perlahan mulai membalikkan keadaan tim Liga Inggris tersebut dengan baik.

Mikel Arteta mengawalinya dengan membantu Arsenal menjuarai Piala FA. Setelah itu, dia berhasil meyakinkan Pierre-Emerick Aubameyang untuk menandatangani kontrak baru dan memberikan kesempatan bermain bagi pemain seperti Granit Xhaka hingga Shkodran Mustafi, yang masa depannya tampak tidak pasti sebelum kedatangannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di sisi lain, klub berjuluk The Gunners itu mempunyai lini belakang yang bagus kedua di musim ini setelah Aston Villa. Namun mereka harus berjuang untuk mengalahkan tim lain secara konsisten dan Arsene Wenger menilai mereka membutuhkan keseimbangan yang tepat antara bertahan serta menyerang.

Berbicara kepada Canal Plus, Arsene Wenger yang pernah lama menangani Arsenal itu mengatakan klub yang pernah dia latih sudah melakukan perubahan di mana Mikel Arteta mendatangkan beberapa pemain anyar ke klub. Tapi, dia menilai mereka memulainya sejauh ini tidak begitu bagus.

Sehingga pria asal Prancis itu menyebutkan mantan klubnya masih membutuhkan keseimbangan. Dia menilai sekarang itu tugas sang pelatih untuk menemukannya antara bertahan dan menyerang.

Kendati demikian, namun Arsene Wenger mengakui sejauh ini Mikel Arteta telah melakukan tugasnya sebagai seorang pelatih dengan sangat baik.

Hingga pekan kelima Liga Inggris di musim baru ini, Arsenal berhasil meraih tiga kemenangan dan menelan dua kali kekalahan masing-masing kontra Liverpool serta Manchester City.

Setelah kalah dari The Citizens, tim asuhan Mikel Arteta akan melakoni laga perdana Liga Europa melawan Rapid Wien pada 22 Oktober mendatang. Menarik untuk di tunggu apakah mereka dapat meraih kemenangan atau tidak.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO