Arteta Dinilai Belum Pantas Tinggalkan Arsenal

Gilabola.com – Eks bek Arsenal, Bacary Sagna sebut Mikel Arteta perlu diberikan waktu untuk meningkatkan penampilan tim. Ia yakin mantan rekan satu timnya bisa melakukannya.

Nama pelatih sepak bola asal Spanyol belakangan sedang rama dibicarakan fans Arsenal. Bagaimana tidak, ia gagal memberikan kemenangan di dua awal kompetisi Liga Inggris 2021/22 masing-masing kontra Brentford dan Chelsea.

Tekanan semakin besar untuk Mikel Arteta karena di dua pertandingan tersebut lantaran klub sepak bola yang berbasis di London Utara tak mencetak gol meskipun kalah. Akibatnya, pelatih muda kini di ambang pemecatan andai gagal memberikan kemenangan untuk The Gunners di laga berikutnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dari berbagai laporan media-media di Inggris mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu bakal segera diganti dengan Antonio Conte. Namun, ketika di ajang Piala Liga Inggris kontra West Bromwich Albion kubu London Merah menang meyakinkan 6-0 di The Hawthorns pada hari Kamis (26/8) dini hari WIB.

Sejak kemenangan gemilang di ajang tersebut, Bacary Sagna memujinya dan yakin Mikel Arteta bisa membuat Arsenal bagus lagi jika diberikan waktu.

Berbicara kepada William Hill, Bacary Sagna mengatakan pelatih dan staf tahu betul apa yang diperlukan dan tahu betul harus bisa berjuang dan berpegang pada rencana mereka. Ia menjelaskan dalam sebuah skuad diperlukan seorang yang bisa membuat tim fokus. Menurutnya, andai bisa konsentrasi  nantinya kemenangan akan datang dan hal tersebut yang hilang dari Arsenal.

Namun, pria asal Perancis menilai mantan rekannya di Arsenal punya kemampuan itu untuk diberikan ke para pemainnya. Ia berharap agar pelatih muda tetap dipertahankan. Ia tegaskan bukan karena ia adalah temannya, tetapi ia tahu betul jika Mikel tahu betul dengan sepak bola.

Menurut Sagna, yang sekarang diperlukan Mikel Arteta adalah perlu diberikan waktu. Dengan pemain anyar, ia yakin di bawah asuhannya Arsenal bisa meningkat lagi penampilannya.

Usai menang atas West Brom di tengah pekan ini, ujian berat lain menantikan sang pelatih. Pasalnya, Arsenal menghadapi Manchester City di pekan ketiga Liga Inggris.

Tim asuhan Mikel Arteta nantinya akan bertandang ke Etihad Stadium, Sabtu (28/8) malam WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO