Arteta Dinilai Lakukan Perekrutan Tepat di Bursa Transfer

Gilabola.com – Eks Arsenal, Kevin Campbell memuji Mikel Arteta lantaran telah membeli pemain muda berkualitas di bursa transfer musim panas.

Klub sepak bola asal London Utara pada musim panas 2020 mendatangkan pemain berpengalaman seperti Willian dan Thomas Partey. Tapi keduanya di musim pertamanya gagal memberikan kontribusi untuk tim papan atas Liga Inggris.

Bahkan mereka juga kesulitan menemukan penampilan terbaiknya. Sementara sekarang Mikel Arteta memutuskan mengubah taktiknya di bursa transfer di mana lebih memilih datangkan pemain muda yang berkualitas. Terbukti, Arsenal sudah berhasil mengamankan nama-nama seperti Nuno Tavares, Albert Sambi Lokonga, dan Ben White.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sedangkan untuk mendapatkan tanda tangan ketiganya, klub sepak bola asal London Utara sudah menggelontorkan biaya lebih dari 1 triliun rupiah. Meski demikian, pelatih asal Spanyol tetap dinilai sudah tepat dan Kevin Campbell mengklaim sebagai pertanda baik untuk prospek jangka panjang tim.

Berbicara kepada Football Insider, Kevin Campbell mengatakan tim asuhan Mikel Arteta telah mendapatkan pemain muda yang bagus. Ia menjelaskan jika pemain muda yang dibeli punya pengalaman akan dapat membantu tim papan atas Liga Inggris lebih baik.

Menurutnya, dengan para pemain muda berkualitas yang sudah dibeli sang pelatih bisa membangun Arsenal. Pasalnya, pemain akan berada di klub bisa lebih dari empat musim. Sebaliknya, jika membeli pemain sepak bola yang sudah memasuki kepala tiga tidak akan bisa berikan kontribusi jangka panjang.

Kendati senang dengan pembelian pemain yang dilakukan oleh Mikel Arteta, namun Kevin Campbell meminta agar sang juru taktik juga tetap menyertakan para pemain berpengalamannya. Sebab, Arsenal butuh sebuah keseimbangan dalam tim.

Belakangan Arsenal juga terus dikaitkan dengan Lautaro Martinez. Kemudian agar bisa mendapatkan tanda tangan pemain Inter Milan klub Liga Inggris memasukkan nama Hector Bellerin sebagai bagian dari kesepakatan.

Tim asuhan Mikel Arteta juga diberitakan ingin sekali membeli kiper baru, namun Aaron Ramsdale yang terus dikaitkan belum juga merapat ke Emirates Stadium.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO