Arteta Dinilai Punya Masa Depan Bagus Sebagai Pelatih

Gilabola.com – Pemain pinjaman Arsenal, Dani Ceballos meyakini Mikel Arteta akan menjadi salah satu juru taktik sepak bola terbaik dalam beberapa tahun.

Pelatih muda tersebut ditunjuk untuk menggantikan Unai Emery pada Desember 2019. Walaupun awalnya sempat diragukan, tetapi ia berhasil mempersembahkan dua gelar juara Piala FA dan Community Shield dalam delapan bulan pertamanya bersama klub sepak bola yang berbasis di London Utara.

Sayang, Mikel Arteta tidak mampu melanjutkan tren positifnya pada musim 2020/21. Bahkan kegagalan itu membuat Arsenal untuk pertama kalinya dalam 25 tahun harus absen di pentas Eropa. Tekanan pun terus datang kepada eks asisten pelatih Pep Guardiola usai tidak bisa membawa tim meraih tiket bermain di kompetisi benua biru untuk musim depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Walaupun pelatih muda tersebut mendapatkan tekanan dari para fans dan legenda klub, namun Dani Ceballos tetap optimis jika kedepannya ia bisa menjadi salah satu pelatih sepak bola yang sukses bersama klub papan atas Liga Inggris.

Berbicara kepada Cadena SER, Danid Ceballos mengatakan Mikel Arteta adalah seorang pelatih yang telah bersama Pep Guardiola selama beberapa tahun di Manchester City. Namun, untuk beberapa tahun kedepan ia percaya akan menjadi salah satu yang terbaik.

Kendati memberikan dorongan yang besar untuk sang pelatih, namun Ceballos menegaskan bahwa ia tidak tertarik untuk melanjutkan karier sepak bola di Arsenal. Sebaliknya, ingin kembali ke Liga Spanyol.

Seperti diketahui, Ceballos didatangkan awalnya dengan status pinjaman dari Real Madrid. Kemudian Mikel Arteta kembali memperpanjangnya selama semusim lagi. Sehingga ini merupakan tahun keduanya bersama The Gunners sebagai pemain pinjaman. Akankah pelatih muda tersebut membuat kejutan di Liga Inggris 2021/22 mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO