Arteta Dituntut Mainkan Pemain Baru Pulih dari Cedera

Gila Bola – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta didesak Martin Keown mulai sekarang harus lebih sering memberikan menit bermain kepada penyerang berusia 19 tahun tampil sebagai starter.

Pemain yang dimaksud adalah Gabriel Martinelli. Seperti yang diketahui, pemain asal Brasil itu karier sepak bola di Emirates Stadium sangat tidak menyenangkan di musim ini. Bagaimana tidak, dia harus menghabiskan sebagian besar menjalani proses penyembuhan cedera lututnya.

Anak asuh Mikel Arteta tersebut kini memang sudah pulih dari cederanya, namun pelatih asal Spanyol itu di beberapa pertandingan tidak memasukkan namanya dalam daftar susunan pemain bertanding di laga resmi baik di Liga Inggris dan ajang lain.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Akan tetapi, dalam beberapa laga terakhir ini sang pelatih sudah memberikannya kesempatan bermain lagi di tim utama. Kendati demikian, belum bermain rutin sebagai starter dan tampil 90 menit penuh.

Namun, Gabriel Martinelli saat melawan Sheffield United mendapatkan kesempatan tampil sejak menit awal. Mikel Arteta pun menempatkannya bermain di sisi kiri dan sang pemain pun berhasil mencetak gol. Selain itu, membantu Arsenal meraih kemenangan 3-0 di Bramall Lane pada Senin (12/4) dini hari WIB.

Sayang, meskipun bermain sebagai starter tetapi Gabriel Martinelli belum bermain sampai akhir pertandingan. Pasalnya harus ditarik keluar di menit ke 83 dan Martin Keown pun ingin di laga selanjutnya sang pemain kembali dipercayakan sejak menit awal di kompetisi Liga Inggris dan ajang lain.

Berbicara kepada BT Sports, eks pemain Arsenal itu mengatakan dengan satu golnya ke gawang Sheffield United akan membantu memulihkan penampilannya. Menurutnya, sang pemain telah mengalami banyak gangguan dalam karier sepak bola nya selama 15 bulan di mana membuatnya harus menepi karena cedera ACL.

Namun, Martin Keown menyebutkan anak asuh Mikel Arteta tersebut seorang pemain bola finisher alami. Menurutnya, dia pemain berbakat yang hebat dan tidak ada ada alasan lagi bagi sang pelatih untuk tak memainkannya. Baginya, Martinelli harus terus berada di tim utama dan sang pelatih tak boleh mengabaikannya lagi.