Arteta Galau Pilih Tierney atau Nuno Tavares Jelang Arsenal Menjamu Watford

Arsenal diperkirakan masih andalkan pemain muda Nuno Tavares, tapi belum bisa andalkan Martin Odegaard saat menjamu Watford, Minggu (7/11) malam.

Gilabola.com – Dengan catatan tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan, Mikel Arteta bertekad agar timnya meraih hasil positif yang berikutnya di pertandingan ke-100 Arteta bersama The Gunners.

Di atas kertas, pelatih asal  Spanyol itu tak bisa meminta lawan yang jauh lebih baik untuk mereka hadapi di kandang sendiri dibandingkan Watford. The Hornets tunjukkan penampilan yang lumayan sejak Claudio Ranieri mengambil alih posisi pelatih pada bulan lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Mereka berhasil menang 5-2 atas Everton, dan ini menjadi skor yang sangat menonjol, meskipun dalam laga melawan Liverpool dan Southampton jelas terlihat bahwa Watford memiliki celah pertahanan yang terbuka dan bisa dimanfaatkan Arsenal untuk mencari kemenangan malam nanti.

Meski demikian, terlepas dari hal itu Arteta mengaku tak mau menganggap enteng pertandingan kontra Watford. “Setiap pertandingan itu berbeda,” tegas pelatih berusia 39 tahun itu, seperti dilansir Football.London.

“Mereka punya manajer baru, dan mereka merupakan tim yang terus mengejar kemenangan seperti tim kami. Di liga ini, tim manapun bisa menimbulkan masalah bagi kita, mereka bisa setiap saat mengalahkan Anda dan Anda harus sadar itu,” tegas Arteta.

Pilih Line-up yang Bawa Hasil Positif

Berangkat dari pemikiran itu, Arteta ingin memilih line-up yang siap untuk membawa momentum positif bagi Arsenal sudah mereka raih sejak jeda internasional terakhir di tahun 2021 ini.

Aaron Ramsdale menjadi contoh sempurna dalam hal ini, dan setelah penyelamatan gemilangnya atas upaya James Maddison akhir pekan lalu, pemain berusia 23 tahun itu tentunya ingin menandai momen kembalinya ia ke skuad Timnas Inggris setelah bukukan satu lagi clean sheet pada hari Minggu (30/10).

Lalu, ada Ben White yang meskipun tak dipanggil Gareth Southgate lagi, sulit untuk melihat kemitraannya dengan Gabriel akan terganggu karena hal itu. Sedangkan di sebelah kanan, Takehiro Tomiyasu juga ingin rayakan ulang tahunnya yang ke-23 dengan kemenangan.

Namun, di posisi bek kiri, segalanya sedikit lebih rumit bagi skuad Arsenal. Nuno Tavares telah bermain menggantikan Kieran Tierney di pertandingan kontra Aston Villa dan Leicester – sebagian besar tanpa lakukan kesalahan, tapi perkembangan terbaru menyebutkan pemain internasional Skotlandia itu bisa kembali membela tim.

“Kieran sudah berlatih dalam dua hari terakhir ini. Dia merasa jauh lebih baik, jadi mudah-mudahan dia akan tersedia di pertandingan nanti,” ujar Arteta mengenai kondisi kesehatan pemain 24 tahun itu, setelah ia pulih dari cedera engkel yang dialaminya di laga imbang 2-2 melawan Crystal Palace.

Dengan kemungkinan kembali bermainnya Tierney, tentunya Arteta harus membuat keputusan sulit di lini belakang skuadnya. Terutama, karena pemain itu belum tunjukkan performa terbaiknya, seperti yang ia tunjukkan musim lalu sebelumnya cedera.

Kurang bugarnya Tierney membuat Arteta bisa menghindari dilema yang terjadi saat ini, dan tetap andalkan Tavares di posisi yang dia lakoni dengan sangat baik. Namun, keputusan yang dibuat untuk laga tandang Arsenal ke Anfield usai jeda internasional bulan ini akan menjadi keputusan menarik.

Lini tengah menjadi posisi yang kurang-lebih sudah selesai dalam hal pemilihan pemain, di mana Thomas Partey dan Albert Sambi Lokonga perlahan tapi pasti berhasil membangun kemitraan yang bagus dan tetap berada di jantung lini tengah dibandingkan bermain agak ke kiri. Mereka punya kecenderungan itu saat Granit Xhaka pulih dan kembali ke skuad The Gunners.

Artetap utamanya memuji permainan Lokonga, khususnya atas seberapa besar yang berhasil dicapai pemain itu dalam karirnya yang terbilang masih sangat singkat di Emirates.

Bukayo Saka kini bahkan tampil lebih bagus, setelah ia akhirnya temukan ‘rumahnya’ di sayap kanan, dan hal sama juga berlaku untuk Emile Smith Rowe di sebelah kiri. Sulit membayangkan terlalu banyak perubahan di posisi itu saat ini.

Lalu, posisi nomor 10, jika kita bisa menyebutnya begitu sekarang, maka sedikit banyak akan terjadi perdebatan.

Watford kemungkinan besar akan terus berusaha membuat Arsenal frustrasi, dan pendekatan pahat Martin Odegaard tampaknya akan lebih menarik dibandingkan palu Alexandre Lacazette untuk lawan semacam Watford.

Namun, The Gunners tampaknya akan tergoda untuk bertahan pada formasi kemennangan di dua laga sebelumnya,

Namun, pemikiran untuk hanya berpegang pada formula kemenangan dari dua pertandingan terakhir mungkin terlalu kuat untuk dilawan Arteta di pertandingan terakhir ini, sebelum jeda internasional kembali digelar.

Di lini depan, ada Pierre-Emerick Aubameyang yang akan melengkapi susunan pemain skuad Arteta malam ini, yang tak berubah dan tunjukkan performa lumayan The Gunners saat ini.

Prediksi starting XI Arsenal vs Watford: Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tierney; Partey, Sambi Lokonga; Saka, Lacazette, Smith Rowe; Aubameyang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO