Arteta Jelaskan Alasan Sering Parkir Penyerang Termahal

Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta menyebutkan jarang bermainnya Nicolas Pepe di tim utama karena absennya The Gunners di pentas Eropa musim ini.

Pemain internasional Pantai Gading yang dibeli sebesar 1,4 triliun rupiah bisa dikatakan mengakhiri karier sepak bola di Arsenal musim lalu cukup baik. Tercatat Nicolas Pepe mampu mengemas 16 gol dalam 47 penampilan di semua kompetisi.

Akan tetapi, anak asuh Mikel Arteta gagal melanjutkan tren positifnya di musim 2021/22. Pemain yang diboyong dari Lille dalam beberapa pekan terakhir mendapatkan menit bermainnya terbatas. Bahkan ia belum tampil starter lagi sejak bermain imbang 2-2 kontra Crystal Palace pada pertengahan bulan Oktober.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Nicolas Pepe hanya dua kali masuk sebagai pemain pengganti singkat saat klub sepak bola asal London Utara saat menang atas Leicester City dan Southampton di Liga Inggris. Sedangkan sisanya hanya memanaskan bangku cadangan.

Minimnya Nicolas Pepe bermain di Liga Inggris musim ini membuat publik bertanya, namun Mikel Arteta menegaskan ia hanya dapat memilih pemain yang tampil berdasarkan bukti dari sesi latihan. Selain itu, mengakui absennya bermain sepak bola di laga tengah pekan di pentas Eropa juga berdampak besar untuk menit bermain sang penyerang.

Bicara kepada awak media jelang laga melawan Leeds United, pelatih sepak bola asal Spanyol mengatakan sekarang ini semua pemain Arsenal menit bermainnya tidak banyak. Ia menjelaskan hal ini karena kompetisi yang timnya ikuti.

Mikel Arteta menjelaskan situasi ini juga berlaku untuk Nicolas Pepe. Menurutnya, sang pemain butuh banyak menit bermain untuk menunjukkan kualitasnya dan di laga terakhirnya tidak bisa. Ia sadar betul dengan hal ini, namun ia tegaskan harus mencoba membuat keputusan berdasarkan yang ia lihat setiap hari di dalam tim Arsenal.

Sang pelatih menjelaskan Nicolas Pepe jelas ingin membantu klub sepak bola asal London Utara, namun ada pemain lain juga yang bermain fantastis di posisinya.

Musim ini, sang pemain baru bermain dalam 8 pertandingan di Liga Inggris dan mencatatkan 1 assist.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO