Arteta Komentari Starter Perdana Bek Termahalnya

Gilabola.com – Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta menilai Ben White ketika bermain sejak menit awal untuk The Gunners tampil sangat bagus.

Usai musim lalu lini belakangnya kurang bagus, klub sepak bola asal London Utara langsung berburu pemain bertahan pada bursa transfer musim panas ini. Nama Ben White pun dinilai ideal dan klub papan atas Liga Inggris harus mengeluarkan biaya sebesar 1 triliun rupiah untuk merekrutnya dari Brighton.

Pemain anyar yang dibeli Mikel Arteta sejatinya sudah bermain untuk Arsenal ketika kalah 2-1 melawan Chelsea sebagai pemain pengganti. Namun, saat bertemu Tottenham Hotspur di laga persahabatan sang bek bermain sebagai starter. Ia diduetkan dengan Pablo Mari sebagai bek tengah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sayangnya, Arsenal kalah tipis 1-0 melawan Tottenham Hotspur pada hari Minggu (8/8) malam WIB. Bermain di kandang Spurs, gol kemenangan dicetak oleh Son Heung-Min. Pada laga itu sendiri, Ben White tak tampil selama 90 menit penuh. Pasalnya, di babak kedua ditarik keluar.

Meski Ben White gagal bermain penuh, namun Mikel Arteta tetap menilai rekrutan baru klub sepak bola asal London Utara sudah bermain dengan baik sebagai starter.

Berbicara kepada awak media, pelatih sepak bola asal Spanyol mengatakan Ben White sudah bermain bagus. Ia juga menjelaskan kontra Spurs bukan laga resmi dan menariknya keluar karena tak mau mengambil resiko. Akan tetapi, sang bek dinilai tetap tampil baik untuk klub papan atas Liga Inggris.

Mikel Arteta juga meminta kekalahan dari Spurs jangan dibesarkan. Ia meminta agar orang lain mengambil sisi positifnya dan berjanji di laga berkutnya akan lebih baik. Menurutnya, laga persahabatan akhir pekan ada banyak hal positif dan para pemain muda juga tampil oke. Oleh sebab itu, akan bagus untuk persiapan tim sambut musim baru.

Ben White mendapatkan kontrak di Arsenal sampai 2026 mendatang. Artinya, sang pemain masih punya banyak waktu untuk membuktikan penampilan terbaiknya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO