Arteta Masih Menaruh Harapan Besar dengan Lacazette

Gilabola.com – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menegaskan Alexandre Lacazette tetap akan berperan penting bagi The Gunners di musim ini.

Eks pemain Lyon tersebut sejatinya pemain yang kerap diberitakan akan meninggalkan klub sepak bola asal London Utara di musim panas 2021. Namun, hingga deadline bursa transfer ia tetap berada di tim papan atas Liga Inggris.

Alexandre Lacazette sendiri di musim 2021/22 baru bermain 31 menit di Liga Inggris. Minimnya kesempatan bermain karena ia juga mengalami gangguan kesehatan. Sehingga di bawah asuhan Mikel Arteta baru tampil 1 pertandingan ketika kalah telak 5-0 kontra Manchester City.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara dalam kemenangan tipis 1-0 kontra Norwich City di pekan keempat Liga Inggris dirinya hanya berada di bangku cadangan. Dan pelatih sepak bola asal Spanyol hanya memberikan kesempatan bagi Cedric Soares, Emile Smith Rowe, dan Thomas Partey masuk sebagai pemain pengganti di pertandingan tersebut.

Meski demikian, sang pelatih tegaskan masih membutuhkan servisnya dan yakin Alexandre Lacazette bisa kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

Berbicara kepada awak media jelang melawan Burnley, Mikel Arteta mengatakan jika Alexandre Lacazette terlibat dalam latihan. Ia yakin kalau sang pemain akan kembali lagi ke performa terbaiknya lagi.

Bahkan eks asisten Pep Guardiola di Manchester City menyebutkan Alexandre Lacazette bisa berperan penting dalam kesuksesan Arsenal. Artinya, bisa bantu tim asuhan Mikel Arteta raih hasil positif di musim ini.

Sebagai informasi, musim lalu Lacazette sebagai pencetak gol terbanyak Arsenal. Ia mengoleksi 17 gol dalam 43 pertandingan di semua kompetisi. Kemudian secara keseluruhan ia menorehkan 66 gol dan 28 assist dalam 172 penampilan untuk The Gunners.

Di sisi lain, Alexandre Lacazette kontraknya juga akan berakhir pada Juni 2022 mendatang dan sampai sekarang belum ada tanda-tanda diberikan kontrak baru. Mikel Arteta berpotensi besar akan memainkannya saat menjamu Burnley di Emirates Stadium, Sabtu (18/9) malam WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO