Arteta Minta Diberi Waktu Buat The Gunners Bagus Lagi

Gilabola.com – Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta menyatakan membutuhkan waktu untuk membalikkan performa tim menyusul awal musim yang buruk.

Usai mendatangkan pemain anyar, klub sepak bola asal London Utara dinilai bisa dengan mudah mengalahkan Bretnford di laga pertama Liga Inggris 2021/22. Tapi, secara mengejutkan malah menyerah 2-0.

Parahnya lagi tren negatif berlanjut ketika melawan Chelsea. Tim asuhan Mikel Arteta menyerah kontra The Blues dengan skor yang sama saat dikalahkan Brentford. Akibatnya, Arsenal sekarang harus puas menempati zona merah di Liga Inggris.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di sisi lain, dua hasil buruk itu untuk pertama kalinya dalam 118 tahun sejarah Arsenal di awal musim menelan dua kekalahan tanpa mencetak gol. Sedangkan dalam dua musim secara beruntun hanya bisa finis di peringkat kedelapan Liga Inggris. Hasilnya membuat klub mendapatkan tekanan besar dari fans usai kalah dari Chelsea di Emirates Stadium.

Tak ayal, Mikel Arteta yang kini di ambang pemecatan pun meminta agar diberikan waktu dan menekankan pentingnya para fans memberikan dukungan di situasi sekarang ini.

Berbicara kepada awak media, pelatih sepak bola asal Spanyol mengatakan berterima kasih kepada fans sebelum laga kontra Chelsea karena ketika pengenalan tim sangat istimewa. Ia bahkan mengakui merinding.

Mikel Arteta menjelaskan tahu betul ketika Arsenal kalah di kandang para fans kecewa berat. Ia tahu akan ada respons usai kalah, tetapi ia menyebutkan ini adalah proyek yang memakan waktu. Sang pelatih juga mengungkapkan dengan pemain anyar dan skuad yang muda tidak bisa cepat adaptasi dalam waktusemalam. Ia juga mau semuanya cepat bisa menyatu agar bisa bersaing dengan klub top di setiap kompetisi.

Namun, ia tegaskan semuanya butuh waktu dan timnya juga membutuhkan dukungan yang besar dari fans. Pasalnya, dengan dukungan yang diberikan bisa membuat Arsenal percaya diri.

Usai kalah dari Chelsea, tim asuhan Mikel Arteta selanjutnya akan melawan West Brom di ajang Piala Liga Inggris pada hari Kamis (26/8) dini hari WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO