Arteta Mulai Percaya Diri Setelah Odegaard Kembali

Gilabola.com – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memuji kedatangan Martin Odegaard dari Real Madrid dengan mengklaim sang pemain telah membuat tim lebih baik.

Klub sepak bola yang berbasis di London Utara telah mengonfirmasi kedatangan pemain berusia 22 tahun dengan kontrak permanen, Jumat pagi (20/8) waktu setempat. Sedangkan untuk membawanya kembali kubu The Gunners mengeluarkan biaya sebesar 29,6 juta pounds atau sekitar 581 miliar rupiah.

Martin Odegaard bagi fans Arsenal bukanlah nama asing. Pasalnya, musim lalu ia dipinjam setengah musim dari Real Madrid dan tampil menonjol di paruh kedua musim 2021/22 baik di Liga Inggris dan Liga Europa di bawah asuhan Mikel Arteta.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selama setengah musim, pemain internasional Norwegia bermain dalam 20 pertandingan dengan megoleksi 2 gol dan 2 assist. Kemudian kerap memberikan perbedaan dalam permainan klub sepak bola asal London Utara di Liga Inggris dan ajang lain.

Dengan catatan itulah Mikel Arteta tertarik untuk mempermanenkannya di musim panas ini. Kini, ia telah resmi jadi pemain The Gunners hingga Juni 2025 mendatang dan pelatih asal Spanyol mengakui hadirnya Martin Odegaard memang berikan dampak besar untuk Arsenal.

Berbicara kepada awak media, eks asisten Pep Guardiola di Manchester City mengatakan Martin Odegaard banyak berikan dampak positif musim lalu. Menurutnya, kedatangan sang pemain telah membuat Arsenal lebih baik.

Mikel Arteta menjelaskan jika Arsenal memang membutuhkan pemain bola yang kreativitas dan pemain yang bisa menjadi model di klub. Oleh sebab itu, ia senang klub sepak bola London Utara telah berusaha memboyongnya dan kini akhirnya Odegaard berada di Emirates Stadium.

Sebagai informasi, Martin Odegaard akan mengenakan nomor punggung 8 di Arsenal. Akan tetapi, ia tidak akan tersedia ketika timnya melawan Chelsea di pekan kedua Liga Inggris Minggu (22/8) malam WIB. Hal ini disebabkan karena masalah visa.

Mampukah Odegaard membantu Mikel Arteta membawa Arsenal kembali bermain di pentas Eropa di musim 2021/22.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO