Arteta Pede Bintang Muda Arsenal Nggak Tergoda Pindah Klub

Juur taktik Arsenal, Mikel Arteta tidak peduli dengan rumor transfer di sekitar Bukayo Saka. Sebaliknya, ia yakin dengan komitmen sang pemain bakal bertahan di Emirates Stadium.

Bukayo Saka merupakan produk akademi klub sepak bola asal London Utara. Ia mulai bermain di tim utama sejak 2019 setelah di promosikan dari tim U-23 Arsenal. Sejak saat itu, penampilannya terus meningkat.

Musim lalu di bawah asuhan Mikel Arteta ia bermain dalam 32 pertandingan di kompetisi Liga Inggris. Selain itu, mampu mencatatkan 5 gol dan 4 assist. Kemudian bermain di Liga Europa mencetak 2 gol dan menyumbang 5 assist dalam 9 pertandingan. Performa gemilangnya berlanjut bersama timnas sepak bola Inggris di Euro 2020.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kendati di final turnamen antar negara-negara benua biru gagal menjalankan tugasnya sebagai penendang penalti, namun Bukayo Saka tetap mendapatkan minat tinggi dari tim besar di Eropa. Diberitakan belakangan ini, tim seperti Juventus dan Atletico Madrid ingin memboyongnya anak asuh Mikel Arteta tersebut.

Terbaru, sang pemain mencatatkan namanya di papan skor dala kemenangan 3-1 di laga derby kontra Tottenham Hotspur. Meski anak asuhnya dikaitkan akan hengkang, tetapi Mikel Arteta tetap meyakini jika pemain sepak bola berusia 20 tahun masih ingin berkarier di Liga Inggris bersama The Gunners.

Seperti diberitakan The Mirror, bahwa pelatih sepak bola asal Spanyol tak khawatir soal masa depan sang pemain. Sebaliknya, laporan tersebut mengklaim jika kubu Arsenal yakin jika Saka tetap akan berkomitmen untuk Meriam London dengan menandatangani kontrak baru.

Sebagai informasi, anak asuh Mikel Arteta tersebut memiliki kontrak dengan tim papan atas Liga Inggris sampai Juni 2024 mendatang. Sejauh ini, Bukayo Saka juga sudah bbermain dalam 96 penampilan di tim utama dengan mengoleksi 13 gol dan 22 assist di semua kompetisi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO