Arteta Puji Pemain The Gunners yang Tak Disukai

Gila Bola – Mikel Arteta menilai Gabriel Martinelli telah tampil bagus saat Arsenal melawan Newcastle United, Minggu (2/5) malam WIB.

Laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di St. James’ Park, usai mendapatkan sindiran keras dari Martin Keown sang pelatih menurunkan Gabriel Martinelli sejak menit awal. Sementara gol Arsenal tercipta saat pertandingan baru berjalan 5 menit dari tendangan keras Mohamed Elneny.

Keputusan Mikel Arteta memainkan pemain bola asal Brasil itu tidak salah. Pasalnya, ia berhasil merepotkan lini pertahanan Newcastle United. Bahkan klub asal London Utara di paruh kedua laga mampu mencetak gol lagi dari kaki Pierre-Emerick Aubameyang. Tercipta gol sang striker usai mendapatkan umpan matang dari Gabriel Martinelli dari sisi kiri.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Penampilan yang mengesankan sang pemain untuk klub sepak bola asal London Utara bahkan membuat Fabian Schar diganjar kartu merah. Pasalnya, ia telah melakukan pelanggaran keras kepada Martinelli. Sedangkan hasil pertandingan ditutup dengan skor 2-0. Tiga poin ini mengantarkan Arsenal menempati urutan kesembilan klasemen dan berpotensi menggeser posisi Everton yang ada di peringkat kedelapan.

Usai jalannya pertandingan, Mikel Arteta terkesan dengan Gabriel Martinelli dan ia menegaskan menyukai pemain sepertinya.

Berbicara kepada awak media, pelatih sepak bola asal Spanyol itu mengatakan semua pemain Arsenal tampil bagus. Menurutnya, Gabi meningkat setiap pekan dan telah menggunakan menit bermainnya dengan benar.

Mikel Arteta makin senang lantaran Gabriel Martinelli mampu menciptakan assist yang mana merupakan momen penting. Tak hanya itu saja, namun juga punya momen bagus lainnya ketika bermain di sisi kiri. Di sisi lain, sang pelatih membantah jika telah memberinya menit bermain yang sedikit.

Menurutnya, laga melawan Newcastle United sang pemain memiliki hubungan yang baik di lini depan dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Selain itu, memastikan sangat menyukai pemain seperti Gabriel Martinelli.

Sebagai informasi, baru-baru ini Martin Keown menyebut alasan pemain muda asal Brasil itu jarang dimainkan lantaran tak disukai oleh Mikel Arteta. Menarik untuk ditunggu apakah sang pelatih akan kembali memberikan menit bermain kepada pemain berusia 19 tahun itu atau tidak.