Arteta Sanjung Pemain 19 Tahun Meriam London

Gilabola.com – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyebutkan Bukayo Saka adalah seorang pemain sepak bola yang unik.

Pujian yang diberikan sang juru taktik kepada sang pemain sangat wajar. Pasalnya, dia memberikan assist untuk gol yang dicetak Emile Smith Rowe dalam kemenangan 3-1 Arsenal kontra West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (10/5) dini hari WIB.

Sementara itu, assistnya tersebut menjadi yang ke 21 di semua kompetisi yang mana menjadi terbanyak untuk pemain bola seusianya sejak melakukan debutnya pada November 2018. Di sisi lain, dalam kemenangan melawan The Baggies ia juga memberikan ancaman yang serius dengan memberikan lima umpan silang dan menghasilkan dua umpan kunci yang sangat disukai Mikel Arteta.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Usai jalannya pertandingan melawan West Browich Albion, pelatih asal Spanyol itu pun langsung memberikan pujian untuk Bukayo Saka. Bahkan dia yakin salah satu pemain mudanya itu bisa memberikan kerepotan untuk klub lain saat bertanding di Liga Inggris dan ajang lain musim berikutnya.

Berbicara kepada BT Sports, Mikel Arteta mengatakan kalau kedepannya pemain sepak bola yang lahir di London akan menjadi ancaman yang serius. Menurutnya, Saka adalah pemain yang bisa memberikan sesuatu yang unik.

Eks asisten pelatih Pep Guardiola juga menyebutkan adanya pemain sepak bola seperti Saka telah memberikan banyak kegembiraan dalam tim Arsenal.

Lebih lanjut, Mikel Arteta juga menegaskan bertekad untuk membawa Meriam London untuk finis di posisi yang baik walaupun sekarang mereka masih menempati peringkat ke 10 klasemen Liga Inggris. Bahkan pelatih mudah tersebut juga bakal berusaha untuk memenangkan setiap pertandingan tersisa musim ini.

Sementara itu, kemenangan Arsenal atas West Bromwich Albion sekaligus membuat tim asuhan Sam Allardyce terdegradasi ke divisi Championship.

Sedangkan klub yang diasuh Mikel Arteta laga selanjutnya akan menghadapi Chelsea pada 13 Mei mendatang. Patut dinantikan apakah di derby London mampu meraih kemenangan lagi atau tidak.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO