Arteta Semringah Timnya Ikat Penerus Aubameyang

Gilabola.com – Mikel Arteta senang Arsenal bisa mempertahankan salah satu pemain muda lini depan. Dia pun juga memuji Edu Gaspar lantaran mampu meyakinkan penerus Pierre-Emerick Aubameyang mau meneken kontrak baru.

Nama Folarin Balogun mungkin sedikit asing ditelinga pencinta sepak bola, namun bagi para fans Arsenal tentu saja mengenalnya. Sang pemain memang sedang menimba ilmu di akademi The Gunners.

Folarin Balogun sendiri juga belum permah dimainkan di kompetisi Liga Inggris 2020/21. Namun, ketika diberikan kepercayaan oleh Mikel Arteta tampil di Liga Europa dirinya berhasil mencuri perhatian. Tercatat dalam 5 pertandingan sang pemain mampu mengemas 2 gol dan memberikan 1 assist musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sehingga penampilannya yang mengesankan membuat sejumlah klub papan atas Liga Inggris tertarik untuk memboyongnya. Di sisi lain, peluangnya untuk meinggalkan klub sepak bola asal London Utara di musim panas terbuka lebar. Pasalnya, kontrak sang pemain bakal berakhir pada bulan Juni. Sementara mereka juga belum mencapai kesepakatan baru dengan Arsenal.

Kendati kepergian Folarin Balogun semakin kencang, namun pada pekan ini anak asuh Mikel Arteta itu akhirnya bersedia mau menandatangani kontrak jangka panjang hingga Juni 2025 mendatang. Usai kesepakatan kedua belah pihak tercapai, sang pelatih sangat girang.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada awak media jelang kontra Villarreal, pelatih asal Spanyol itu mengatakan ia bahagia dan bersemangat mengetahui tentang Folarin Balogun bertahan.

Mikel Arteta menyebutkan untuk mencapai kesepakatan tidak mudah. Tak ayal, sang pelatih melemparkan pujian kepada Edu Gaspar. Menurutnya, direktur teknik Arsenal itu telah melakukan pekerjaannya dengan baik. Pasalnya, bisa menemukan titik temu dengan sang pemain dan agennya.

Musim ini, penyerang 19 tahun itu telah mengemas 9 gol dan 3 assist di kompetisi Premier League 2.

Jika terus tampil konsisten, bukan tidak mungkin musim depan Mikel Arteta akan memainkan Balogun di Liga Inggris secara reguler.

AHABET
AHABET