Arteta Tak Melulu Buruk Latih Arsenal, Ini Buktinya

Gilabola.com – Mikel Arteta memang gagal membawa Arsenal bermain di pentas Eropa musim depan, namun salah satu pemainnya sebut pelatihnya tak selalu negatif. Pasalnya, ia sudah meningkatkan penampilannya.

Kieran Tierney didatangkan klub sepak bola asal London Utara dari Celtic pada 2019. Sedangkan awal kariernya di Emirates Stadium tidak menyenangkan lantaran sang pemain mengalami cedera.

Meskipun demikian, Kieran Tierney penampilannya mampu meningkat dalam 18 terakhir di posisi bek kiri di bawah arahan Mikel Arteta. Musim ini, ia juga mampu menghasilkan 5 assist di semua kompetisi dalam 38 pertandingan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Bahkan performa gemilang yang ditunjukkan oleh sang pemain di Liga Inggris dan ajang lain membuat Napoli tergoda untuk memboyongnya. Akan tetapi, sampai sekarang ia tetap bertahan di klub sepak bola asal London Utara.

Setelah kompetisi 2020/21 berakhir, Mikel Arteta sebagai juru taktik mendapatkan tekanan besar. Pasalnya, ia sudah gagal membawa Arsenal bermain di pentas Eropa. Teranyar, William Gallas menilai penunjukkan pria asal Spanyol itu kesalahan besar yang sudah dilakukan oleh mantan klubnya.

Channel Gilabola di Youtube

Akan tetapi, Kieran Tierney tak setuju eks asisten Manchester City gagal di Arsenal. Sebab, ia sudah membantu meningkatkan performa para pemain terutama dirinya.

Berbicara kepada Scottish Sun, pemain sepak bola berusia 23 tahun mengatakan jika ia selalu mendengarkan apa yang dikatakan oleh Mikel Arteta. Dia terang-terangan mengaku girang ditangani oleh eks pemain Arsenal tersebut.

Menurut Kieran Tierney, sang pelatih sudah sangat membantu mengembangkan karier sepak bolanya. Ia menyebutkan penampilannya berbeda dalam 18 terakhir karena ada peran besar darinya dan juga stafnya.

Tak ayal, ia benar-benar sangat berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh Mikel Arteta untuk kariernya sekarang ini. Sementara itu, Kieran Tierney masih memiliki kontrak dengan Arsenal sampai 2024. Jika sang pelatih dipertahankan, maka musim depan ia akan menjadi pilihan utama di sisi kiri pertahanan.

AHABET
AHABET