Arteta Terancam Dipecat Jika Klub Gagal Mentas di Eropa

Gilabola.com – Eks Arsenal, Jack Wilshere yakin Mikel Arteta bisa dipecat andai gagal bawa mantan klubnya finis di enam besar Liga Inggris 2021/22.

Klub sepak bola asal London Utara secara mengejutkan musim lalu hanya mengakhiri kompetisi Liga Inggris di peringkat kedelapan. Alhasil, membuat rival abadi Tottenham Hotspur tidak akan bermain di pentas Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun.

Gagalnya Mikel Arteta membawa Arsenal finis di papan atas dirinya langsung mendapatkan tekanan dari para fans. Namun, petinggi klub tetap memilih mempertahankannya di Emirates Stadium untuk musim baru nanti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di sisi lain, absennya di pentas Eropa musim 2021/22 dinilai membuat klub sepak bola asal London Utara bisa mendapatkan keuntungan. Pasalnya, bisa sepenuhnya fokus untuk membawa kembali The Gunners bermain di kompetisi benua biru.

Namun, Jack Wilshere merasa jika Mikel Arteta gagal membawa mantan klubnya bermain di pentas Eropa bisa dipecat Arsenal. Dengan demikian, untuk menghindari pemecatan  pelatih sepak bola asal Spanyol setidaknya harus membawa Meriam London finis di enam besar.

Berbicara kepada talkSPORT, Jack Wilshere yang kini statusnya tanpa klub mengatakan sang pelatih harus bisa mengantarkan Arsenal menyelesaikan Liga Inggris di urutan keenam klasemen.

Wilshere juga menyebutkan ia tak bisa bilang sepenuhnya akan langsung dipecat, namun ia menilai potensi terdepak cukup terbuka andai gagal lagi di musim baru.

Perlu diketahui, Arsenal terakhir kali bermain di kompetisi Liga Champions pada musim 2016/2017. Sedangkan tim asuhan Mikel Arteta dalam empat musim terakhir bermain di Liga Europa. Bahkan nyaris absen musim lalu jika gagal menangi Piala FA di 2019/2020.

Di pertandingan pembuka Liga Inggris musim baru klub sepak bola asal London Utara akan menghadapi Brentford, Sabtu (14/8) dini hari WIB.

Sedangkan menjelang pertandingan tak miliki modal bagus. Sebab, tim asuhan Mikel Arteta kalah beruntun 2 kali di laga persahabatan pramusim masing-masing kontra Chelsea dan Tottenham Hotspur.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO