Arteta Terancam Tak Bisa Boyong Pemain Bidikan

Gila Bola – Mikel Arteta sebut anggaran belanja pemain baru akan ditentukan dengan peringkat akhir Arsenal di klasemen Liga Inggris 2020/21.

Setelah membeli Thomas Partey dari Atletico Madrid dan mendapatkan tanda tangan Willian dengan status bebas transfer di musim panas 2020, klub asal London Utara awalnya tampak percaya diri bermain di Liga Inggris dan Liga Europa musim ini.

Namun, kedatangan keduanya belum memberikan dampak yang signifikan. Pasalnya, tim asuhan Mikel Arteta sekarang ini masih tertahan di papan tengah Liga Inggris. Kendati kedua pemain anyar itu sempat mendapatkan sorotan, namun yang terbaru mereka mampu membantu The Gunners menang 3-1 atas Leicester City di King Power Stadium (28/2).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Meskipun peluang Arsenal untuk finis di papan atas Liga Inggris masih terbuka dan memiliki potensi untuk menangi trofi Liga Europa. Akan tetapi, pelatih asal Spanyol itu memberikan pesan kalau ia akan mendapatkan anggaran yang terbatas untuk membawa sejumlah pemain baru ke Emirates Stadium jika menutup musim ini dengan tak memuaskan.

Berbicara kepada awak media, Mikel Arteta mengatakan untuk pemain anyar semuanya akan tergantung posisi Arsenal akan finis di klasemen akhir liga. Ia menjelaskan jika pemain baru memang dibutuhkan dan sang pelatih juga ingin meningkatkannya.

Mantan asisten pelatih Manchester City itu mengungkapkan semuanya sudah direncanakan dan tinggal dilihat pemain yang bisa dibawa di bursa transfer nanti. Namun, ia memastikan anggaran tidak akan terlalu besar jika Meriam London gagal finis di papan atas liga domestik dan tak menjuarai Liga Europa musim ini.

Sebagai informasi, pada bursa transfer Januari tim besutan Mikel Arteta hanya mendatangkan pemain pinjaman seperti Martin Odegaard dari Real Madrid dan Mathew Ryan dari Brighton. Keduanya hanya dipinjam sampai bulan Juni 2021 mendatang.

Sementara Arsenal sebelumnya kerap dikaitkan dengan Houssem Aouar yang kini bermain untuk Lyon. Selain itu, dihubungkan dengan pemain Sevilla yakni Joan Jordan.

Menarik untuk ditunggu apakah Mikel Arteta bisa memboyongnya ke London Utara atau tidak di musim panas nanti.