Arteta Tertarik Datangkan Calhanoglu Untuk Perkuat Arsenal

Arteta Tertarik Datangkan Calhanoglu Untuk Perkuat Arsenal

Gilabola.com – Ingin terus memperkuat timnya, pelatih Arsenal Mikel Arteta tertarik datangkan Hakan Calhanoglu ke Stadion Emirates.

Performa membaik yang ditampilkan The Gunners semenjak kedatangannya, tampaknya belum memuaskan Arteta. Pelatih berkebangsaan Spanyol ini berencana untuk menambah amunisi baru di Januari ini dan Calhanoglu dianggap sebagai pilihan tepat.

Berdasarkan berita dari The Mirror, The Gunners telah mengidentifikasi pemain berusia 25-tahun- itu sebagai target mereka. Arteta sepertinya yakin bahwa gelandang serang AC Milan tersebut akan mampu membantu meningkatkan performa Arsenal.

Semenjak kedatangan dari mantan asisten Pep Guardiola di City itu, penampilan raksasa asal London memang mengalami kemajuan. Tidak hanya dari kualitas permainan di lapangan, dari segi hasil pun mereka cukup baik dengan hanya mengalami satu kekalahan dari lima partai.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun, peningkatan tersebut belum banyak membantu mengangkat peringkat The Gunners. Mereka masih berkutat di posisi ke 10 klasemen sementara hingga saat ini dan butuh darah segar untuk bisa kembali masuk ke papan atas.

Ingin Datangkan Calhanoglu Dengan Status Pinjaman

Sementara itu, dari kubu AC Milan sendiri sepertinya tidak akan berkeberatan untuk melepas pemain timnas Turki tersebut. Akan tetapi metode transfer dari tim asuhan Arteta mungkin masih menjadi kendala.

Mikel Arteta ingin datangkan Calhanoglu dengan status pinjaman. Namun, kedua belah pihak masih mungkin untuk melakukan negosiasi guna menjembatani masalah tersebut.

Mendatangkan pemain dengan status pinjam namun menambahkan opsi beli bisa menjadi solusi. Metode transfer tersebut memang sangat populer beberapa tahun terakhir guna mengihindarkan klub-klub dari financial fair play.

Kubu Rossoneri diberitakan siap menjual beberapa pemain mereka Januari ini, termasuk Calhanoglu. Namun, Milan sepertinya lebih menginginkan transfer terjadi secara permanen dan bukan pinjaman.

Musim ini, penampilan dari Calhanoglu sendiri dianggap kurang memuaskan bagi tim Merah Hitam. Dalam 18 kali penampilannya, dia hanya mampu mencetak dua goal, sementara Milan sendiri masih terseok di papan tengah Liga Italia hingga saat ini.

Sementara dari pihak Calhanoglu sendiri, walaupun ingin tetap di Milan, dia kemungkinan bersedia untuk pindah. Saat ini yang terpenting bagi spesialis bola mati ini adalah mendapatkan waktu bermain yang cukup untuk mendapatkan tempat di timnas Turki pada Euro 2020.