Arteta Ungkap Yang Harus Arsenal Lakukan Saat Hadapi Man City

Gilabola.com – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan bahwa anak asuhnya harus melakukan hal khusus ini jika ingin mendapatkan hasil bagus saat hadapi Manchester City.

Bersiap kembali ke stadion Etihad, dimana dia sempat beberapa musim menjadi asisten pelatih bagi Man City, Arteta mengaku siap membawa The Gunners kesana. Mantang gelandang tengah tersebut tentunya paham dengan kualitas dari City dan mewanti wanti anak asuhnya untuk tetap mewaspadai juara bertahan Liga Inggris tersebut.

Baru saja mengalamai kekalahan mengecewakan dari Manchester United, menurut Arteta tidak berarti kualitas City menurun drastis. Sang pelatih merasa The Citizens hanya kurang beruntung, karena itulah para pemain Arsenal harus mampu menampilkan permainan terbaik mereka pada partai itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Terkadang detail kecil menentukan hasil pertandingan. Saya pikir mereka hanya sedang tidak beruntung. Ini adalah sepakbola, hal tersebut biasa terjadi,” ujar Arteta dalam konferensi persnya yang dikutip Goal.com

“Kami tentunya harus tampil dengan penampilan terbaik kami agar memiliki peluang untuk bisa memenangkan pertandingan.”

Pelatih asal Spanyol itu juga menambahkan bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk bisa kembali ke Etihad lagi setelah sudah tidak menjadi asisten pelatih di City. Arteta merasa bahwa pertandingan nanti akan sangat spesial baginya, meski kini dia akan berusaha memberikan terbaik untuk kemenangan Gunners.

“Ini akan menjadi malam yang spesial. Saya sangat bersemangat untuk bisa kembali kesana.”

“Sekarang saya ada di posisi berbeda dan juga di kursi yang berbeda pula. Saya akan membela klub saya sebaik mungkin.”

Kondisi Arsenal kini memang semakin membaik dan percaya diri terutama setelah beberapa hasil baik yang mereka dapatkan di liga. Arteta sangat senang dengan perkembangan tersebut, namun dia tetap ingin agar pemainnya tetap fokus di satu pertandingan ke pertandingan lain.

“Jalan masih sangat panjang. Kami ingin menjalani pertandingan satu demi satu. Tiga minggu lalu terlihat tidak mungkin untuk (mengincar posisi Liga Champions) tetapi sekarang hal itu terlihat lebih memungkinkan.”

Meski sempat mengalami fase yang kurang baik, terutama di masa awal musim saat mereka masih di asuh Unai Emery, Gunners kini mulai bangkit. Anak asuh Arteta tersebut makin percaya diri dengan peluang mereka untuk masuk ke zona Liga Champions di akhir musim nanti.

 

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO