Arteta Update Kondisi Emile Smith Rowe dan Granit Xhaka

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyatakan kondisi Emile Smith Rowe membaik dan Granit Xhaka juga dalam arah yang positif dalam proses penyembuhan cederanya.

Emile Smith Rowe dalam kekalahan 3-2 kontra Manchester United di kompetisi Liga Inggris 2021/22 dimainkan sebagai starter. Sayangnya, sang pemain tidak bisa bermain selama 90 menit karena mengalami ketidaknyamanan.

Tak mau salah satu pemain kuncinya cedera serius, Mikel Arteta selaku juru taktik pun memutuskan untuk menggantikannya dengan Bukayo Saka pada menit ke-70. Meski sudah ditarik keluarnya pemain sepak bola berusia 21 tahun tetap saja membuat fans dan tim khawatir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, sang pelatih kini memberikan kabar yang cukup bagus soal Emile Smith Rowe menjelang pertandingan melawan Everton di Goodion Park pada hari Selasa (7/12) dini hari WIB.

Bicara kepada awak media, Mikel Arteta mengatakan lulusan akademi Arsenal tersebut mengalami beberapa ketikdaknyamanan selama pertandingan melawan Manchester United. Ia menyebutkan tak mau mengambil resiko hingga akhirnya diputuskan ditarik keluar.

Akan tetapi, pelatih sepak bola asal Spanyol memastikan dalam beberapa hari ini kondisinya cukup baik. Oleh sebab itu, apakah Emile Smith Rowe akan bermain kontra Everton atau tidak dalam lanjutan Liga Inggris akan ditentukan sampai besok.

Sementara Granit Xhaka sudah absen cukup lama membela tim papan atas Liga Inggris asal London Utara. Hal ini disebabkan sang pemain mengalami cedera lutut pada akhir September.

Gelandang asal Swiss itu pun diperkirakan belum bisa bermain sampai Januari 2022, namun Mikel Arteta menilai ada kemajuan yang positif tentang proses pemulihan cederanya. Menurutnya, semua berjalan dengan baik dang Granit Xhaka juga terlihat lebih baik.

Baginya, hal ini adalah sesuatu hal yang sangat positif untuk Arsenal. Mengingat ia juga salah satu pemain penting untuk Meriam London.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO