Arteta Update Kondisi Cedera Tierney & Luiz Usai Arsenal Dibantai Liverpool

Gila Bola – Arsenal mendapatkan pukulan lanjutan usai kekalahan kandang mereka melawan Liverpool di Premier League saat bek kiri Kieran Tierney harus mengakhiri pertandingan dengan cedera, sementara David Luiz juga cedera.

Mikel Arteta mengkonfirmasi bahwa Kieran Tierney mengalami cedera lutut saat Arsenal kalah 0-3 dari Liverpool dalam laga lanjutan Premier League di Emirates Stadium pada Minggu (4/4) dini hari WIB, tapi mengakui bahwa klub belum dapat mengetahui tingkat keparahan masalah tersebut.

Pemain internasional Skotlandia itu dipaksa keluar lapangan sebelum turun minum setelah mendapatkan pelanggaran keras dari James Milner, meskipun ia kemudian mampu berjalan keluar dari lapangan dan menuruni terowongan tanpa alat bantu jalan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Absennya bek kiri berusia 23 tahun menghambat tuan rumah di Emirates Stadium yang akhirnya membuat mereka kalah tiga gol tanpa balas melawan juara bertahan lewat brace Diogo Jota dan sebiji lain dari Mohamed Salah.

Kini manajer Mikel Arteta mengakui setelah pertandingan bahwa mereka kini harus mengkhawatirkan kondisi Kieran Tierney yang tampak kesakitan pada lututnya, sementara manajer Spanyol itu juga menambahkan bahwa David Luiz juga mengalami cedera yang membuatnya tak masuk skuad dalam kekalahan mereka kontra Liverpool.

“Dia merasakan sesuatu di lututnya dan dia merasakan kesakitan,” kata manajer berusia 39 tahun dalam konferensi media pasca pertandingan ketika ditanya tentang masalah pada Kieran Tierney. “Dia akan absen karena cederanya, tapi kami tidak tahu berapa lama.”

Tentang David Luiz, Mikel Arteta menambahkan, “Ada beberapa kemungkinan. Kami akan berbicara dengan pihak dokter untuk membuat keputusan terbaik. Sepertinya dia bisa absen selama beberapa minggu mendatang. Itu akan tergantung pada keputusan yang akan kami ambil.”