Ashley Cole Mulai Bantu Frank Lampard di Chelsea

Ashley Cole Mulai Bantu Frank Lampard di Chelsea

Gilabola.com – Ashley Cole siap gabung tim pelatihan Frank Lampard di Chelsea. Ia bahkan langsung terbang ke Jepang di mana skuad the Blues tengah menggelar tur pramusim.

Bek kiri legendaris yang pernah bermain di bawah asuhan Lampard di Derby County pada musim 2018/19 lalu itu, memposting foto dirinya di akun Instagram-nya, saat tengah dalam perjalanan ke Jepang. Cole dan Lampard juga pernah menikmati kesuksesan besar sebagai rekan satu tim di Chelsea pada era 2006 – 2014 lalu.

Saat ini, The Blues sedang jalani tur pramusim di Negeri Matahari Terbit, di mana kabar terbaru menyebutkan, Cole, 38 tahun, akan mendarat kembali di markas Chelsea jelang musim depan.

Pernah Menangkan 7 Trofi di Stamford Bridge

Cole yang juga mantan bintang Arsenal dan Timnas Inggris tersebut baru pensiun sebagai pesepakbola pada akhir musim 2018/19 lalu. Semusim lalu, Cole bergabung dengan Lampard di Derby County setelah akhir musim MLS, di mana ia sempat bermain untuk LA Galaxy.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Cole lalu membantu The Rams mencapai final play-off Championship, yang sayangnya Derby kalah dari Aston Villa. Tapi sekarang, diungkapkan Sun Sport, Cole akan bergabung dengan Lampard lagi, kali ini di Liga Premier, di klub di mana dia pernah memenangkan tujuh trofi utama – termasuk Liga Premier dan Liga Champions – dalam delapan tahun karirnya di Stamford Bridge.

Cole kemungkinan besar akan bergabung dengan rekan lamanya dan Lampard, Jody Morris, sebagai asisten pelatih di Chelsea. Morris yang juga mantan gelandang The Blues dan kini telah berusia 40 tahun itu tercatat pernah bermain dalam 173 pertandingan untuk The Blues antara tahun 1996 hingga 2003. Selain itu ada pula mantan rekan satu timnya yang lain, Hilario, yang menjadi pelatih penjaga gawang.

Michael Ballack Siap Menyusul

Legenda Chelsea lainnya yang mengisyaratkan akan membantu Lampard melatih di Stamford Bridge, adalah Michael Ballack. Bulan lalu, pelatih asal Jerman itu mengungkapkan ia sedang jalani pendidikan untuk dapatkan Lisensi Uefa B, yang akan membuatnya bisa masuk dalam jajaran kepelatihan baru di Chelsea.

Selain itu, ikon Stamford Bridge yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Lampard pekan lalu, itu juga berkomentar bahwa ia akan ‘segera menemuinya’.

Sebelumnya, mantan kiper Ceko Petr Cech sudah lebih dulu ‘pulang’ ke Stamford Bridge. Ia sempat menikmati karir yang sarat trofi selama 11 tahun sebagai kiper utama the Blues,  di mana ia ikut memenangkan Liga Premier empat kali, Liga Champions, Liga Europa dan Piala FA. Dia kemudian pindah ke Arsenal pada 2015, sebelum pensiun pada akhir musim lalu.

Berikut ini susunan daftar asisten pelatih Lampard yang diisi para mantan pemain the Blues:

1.Petr Cech – Penasihat Teknis dan Kinerja Tim
2.Jody Morris – Asisten pelatih
3.Eddie Newton – Pelatih tim utama
4.Joe Edwards – Pelatih tim utama
5.Hilario – Pelatih penjaga gawang
6.Chris Jones – Asisten pelatih