Ashley Young Segera Kembali ke Inggris dan Pilih Membela Tim Gurem

Gilabola.com – Ashley Young secara mengejutkan akan kembali ke Liga Premier dan memilih gabung Burnley – yang menutup musim 2020/21 di peringkat 17.

Burnley dilaporkan telah lakukan negosiasi lanjutan untuk memboyong bek kiri Inter Milan itu kembali ke Inggris. Young diketahui pindah ke Inter dari Manchester United pada bulan Januari 2020.

Karir yang dilakoninya di Italia cukup menggembirakan, di mana pemain berusia 35 tahun itu tampil dalam 59 pertandingan, serta mencetak lima gol dan sembilan assist. Young juga ikut membantu Inter dan pelatih Antonio Conte untuk mengangkat trofi juara Serie A di musim ini.

Advertisement

Menurut laporan Sky Sports yang dilansir The Sun, ‘kesepakatan yang tengah didiskusikan menyangkut rencana kontrak satu tahun, dengan opsi perpanjangan 12 bulan’. Kini, keduanya sama-sama berharap bisa bekerja sama lagi.

Meski demikian, Watford juga disebut-sebut sangat ingin memboyong pulang Ashley Young musim panas ini. Winger yang berubah posisi bermain sebagai bek sayap itu pernah bermain untuk Watford saat usianya masih 10 tahun. Ia kemudian memulai debut seniornya di skuad The Hornets di tahun 2003, saat usianya masih 18 tahun.

Bersama Watford, Young tampil dalam 107 pertandingan, sebelum akhirnya pindah ke Aston Villa pada tahun 2007. Ia kemudian sempat diisukan akan kembali ke Vicarage Road musim panas ini.

Pakar transfer, Fabrizio Romano, melaporkan Watford telah membuka pembicaraan dengan Young, untuk membawanya kembali ke Hertfordshire dengan status bebas transfer, jika pemain itu putuskan untuk tinggalkan Inter.

Kontraknya di Inter memang sudah akan berakhir pada akhir musim ini, dan Romano mengklaim ada ‘peluang besar’ bagi Young untuk kembali  ke tempat di mana ia memulai karirnya.

SunSport secara eksklusif juga mengungkapkan, Ashley Young sedang mempertimbangkan masa depannya karena Inter diyakini akan memberinya perpanjangan kontrak satu tahun.

Namun pada bulan Oktober, mantan bintang Timnas Inggris yang terakhir berlaga di ajang Piala Dunia 2018 itu pernah mengungkapkan, dia akan segera berhenti dari sepak bola Italia dan kembali ke rumah.

Sebelumnya diberitakan, Young tak ingin lama-lama berkarir di Italia dan ingin kembali memperkuat klub asal Inggris musim panas ini.

Di menit-menit akhir karirnya di Manchester United, sayangnya Young mendapatkan waktu bermain yang sangat terbatas di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Hingga akhirnya ia pindah ke Inter, dan berhasil membuktikan pada pelatih asal Norwegia tersebut bahwa karirnya belum selesai.