Assist Akurat Mohamed Salah Bikin Sadio Mane Cetak Sejarah 100 Gol Premier League

Pemikiran cepat dan assist akurat dari striker Mesir Mohamed Salah menjadikan rekannya Sadio Mane mampu mencatatkan gol ke-100 di ajang Premier League. Tak satu pun dari golnya itu datang dari titik penalti, seperti satu bintang Liga Inggris lainnya yang kita sudah tahu namanya itu.

Gol Mane ke-100 di ajang Premier League itu terjadi saat ia membawa Liverpool unggul 0-1 pada laga di kandang Watford pada Sabtu malam (16/10), dengan Mo Salah menjadi pemain yang juga harus diberi pujian karena kalau bukan assistnya yang keren tersebut, tak mungkin Mane mencetak gol.

Gol pemain Senegal itu bermula ketika kiper Watford mengirim umpan dari belakang yang disundul satu pemain tuan rumah, tapi malah jatuh ke kaki Salah dan sang pemain No 11 itu bertindak cepat mengirim assist melengkung ke arah Mane. Tanpa menunggu lebih lama ia segera menyepak bola itu menjadi gol pertama the Reds saat pertandingan baru memasuki menit kedelapan di Vicarage Road.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Mane dengan demikian menjadi pemain benua Afrika ketiga yang mencetak 100 gol atau lebih sepanjang sejarah Premier League setelah Didier Drogba (104) dan Salah (103). Keunggulan pasukan Juergen Klopp diperpanjang oleh gol Roberto Firmino selang delapan menit jelang akhir babak pertama.

Sepertinya Liverpool akan melanjutkan rekor mereka, mencetak tiga gol atau lebih dalam laga-laga tandangnya yang sudah dilakukan dalam enam tandang terkininya di semua kompetisi, diawali dengan kekalahan 4-3 dalam laga persahabatan di Hertha Berlin, kemenangan 0-3 di Norwich City pada Agustus 2021, kemenangan 0-3 di Leeds United pada September 2021, kemenangan 0-3 di Norwich pada ajang EFL Cup selang beberapa hari kemudian, imbang 3-3 di klub kejutan Brentford, kemudian kemenangan 1-5 di kandang FC Porto pada ajang Liga Champions.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO