Aston Villa Dapatkan Ross Barkley Dengan Bebas Transfer!

Aston Villa akhirnya bisa mendatangkan Ross Barkley secara bebas transfer, detail kontrak terungkap!

Sumber dari Football Insider melaporkan bahwa Ross Barkley telah menyetujui kontrak berdurasi dua tahun dengan Aston Villa, yang mencakup opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Tidak ada biaya transfer yang dikeluarkan dalam kesepakatan ini karena kontrak sang gelandang Inggris bersama Luton Town hanya berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Namun, terdapat klausul khusus yang memperbolehkan Barkley pergi secara gratis jika klub terdegradasi.

Klausul tersebut kini aktif setelah The Hatters gagal mempertahankan status kasta tertinggi mereka di musim pertama di Premier League, mendorong The Villans untuk mendatangkan Barkley.

Football Insider secara eksklusif pada 18 Mei lalu, melaporkan bahwa Villa telah membuka negosiasi dengan Barkley. Kemudian pada 24 Mei, Gilabola mengabarkan kesepakatan penuh telah tercapai untuk membawa Ross Barkle ke Villa Park.

Beberapa klub papan atas Liga Premier, termasuk Newcastle United, telah menyatakan ketertarikan pada pemain berusia 30 tahun itu. Namun, Barkley kini diperkirakan akan bergabung dengan tim asuhan Unai Emery pada musim panas ini.

Peran Ross Barkley di Aston Villa

Barkley telah menghidupkan kembali kariernya selama setahun terakhir setelah tampil impresif bersama Luton usai meninggalkan klub Prancis, Nice, dengan status bebas transfer musim panas lalu.

Mantan pemain pinjaman Villa ini mencatatkan lima gol dan empat assist dalam 32 penampilan Liga Premier sepanjang musim, meskipun bermain di posisi yang lebih mundur di bawah arahan Rob Edwards.

Barkley berambisi untuk bermain di Liga Champions musim depan dan finis keempat The Villans memberi mereka keunggulan dibanding tim peminat lainnya.

Football Insider mengungkapkan awal bulan ini bahwa gelandang box-to-box adalah salah satu dari tiga rekrutan prioritas yang diincar Emery untuk jendela transfer mendatang.

Klub West Midlands itu diyakini juga tengah mengupayakan transfer pemain senior lainnya dalam beberapa pekan mendatang karena mereka ingin menyelesaikan urusan transfer lebih awal di Villa Park.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!