Aston Villa Dikasih Kesempatan Puncaki Klasemen Liga Inggris, Eh Buang Poin

Gila Bola – Jika saja Aston Villa menang maka mereka seharusnya bisa menguasai puncak klasemen Liga Inggris sampai pekan berikutnya. Diberi peluang emas, eh cuma bisa imbang lawan tim dasar klasemen, Sheffield United.

Unai Emery akan merenung apa yang salah dengan anak buahnya, menderita hasil imbang melawan tim paling lemah di Liga Inggris saat ini, dengan the Blades memanfaatkan kelengahan tim tuan rumah jelang akhir.

Lebih gila lagi, gol tim tamu terjadi hanya dari hanya dua kesempatan serangan tepat sasaran ke gawang Emiliano Martinez, dan sangat efisien!

Beruntung the Villans memiliki Nicolo Zaniolo. Ia baru saja masuk menit 81 untuk menggantikan Leon Bailey dan mencetak gol pada menit kedelapan injury time, hanya berselang beberapa detik saja sebelum peluit akhir berbunyi.

Skor 1-1 bertahan sampai akhir, menjadi penyesalan tiada akhir bagi tuan rumah, tetapi akan dirayakan seolah-olah sebuah kemenangan bagi Sheffield United.

Sang Pencetak Gol Cameron Archer, Bekas Pemain Aston Villa

Apa yang membuat lebih sakit hati para pendukung tuan rumah adalah fakta bahwa gol menit-menit terakhir pertandingan itu dilesakkan bekas pemain mereka, Cameron Archer.

Pemain 22 tahun itu sebelumnya berseragam Aston Villa, dijual pada Agustus 2023 ke Sheffield United. Kini ia menghantui bekas klubnya itu dengan golnya pada menit 87, assist oleh Gustavo Hamer.

Archer merupakan pemain jebolan akademi muda Aston Villa, tetapi nasibnya berhenti sebagai pemain pinjaman ke sana dan ke mari, dipinjamkan ke Solihull Moors, Preston North End, dan terakhir ke Middlesbrough.

Itulah sebabnya ia merasa sangat beruntung ada Sheffield United yang mau membelinya secara permanen pada Agustus 2023. Kini membalaskan jasa the Blades dengan golnya.

Aston Villa Harusnya Bisa Kuasai Klasemen

Bigmatch Liverpool vs Arsenal akan mencuri poin dari kedua raksasa itu. Ini sebabnya sebuah kemenangan seharusnya bisa mempertahankan skuad Unai Emery itu dalam waktu lebih lama lagi di puncak klasemen.

Pertemuan skuad Jurgen Klopp kontra pasukan Mikel Arteta akan terjadi pada Minggu malam (24/12) dan diperkirakan akan usai imbang.

Jika saja the Villans menang atas the Blades maka mereka seharusnya memiliki 41 poin yang akan membuatnya memuncaki klasemen Liga Inggris selama setidaknya satu pekan.

Namun penampilan buruk tuan rumah, serta pendekatan pertahanan yang sangat baik dari Sheffield United sudah menimbulkan kekecewaan bagi para pendukung Villa.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!