Aubameyang Bangga Trio Afrika Merajai Premier League

Aubameyang Bangga Trio Afrika Merajai Premier League

Gilabola.com – Pierre-Emerick Aubameyang mengaku bangga trio Afrika merajai Premier League. Liga Inggris sukses mereka taklukkan.

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, merasa bangga bisa berbagi trofi sepatu emas Premier League bersama pemain klub lawan asal Afrika lainnya. Bintang Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane merupakan dua pemain yang sama-sama mendapatkan trofi bergengsi tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Aubameyang cetak dua kali di final musim ini saat lawan Burnley untuk melengkapi jumlah dua puluh dua golnya, sesuai dengan total yang diraih pemain Mesir Salah dan Senegal Mane. Mereka dianugerahi trofi individu dan membuat sang pemain The Gunners menilai hal ini jadi bukti jika para pemain Afrika telah sukses di Liga Inggris.

“Ini berarti sangat banyak bagi kami, saya benar-benar merasa bahagia dan bangga dengan fakta ini,” ujar sang pemain Meriam London melalui Guardian. “Saya berbagi trofi ini bersama Mane dan Salah.”

Pierre-Emerick Aubameyang tak lupakan jasa rekan satu tim Arsenal

“Saya menyukai kedua pemain hebat tersebut. Kami bertiga mewakili benua Afrika, jadi ini pertanda baik bagi benua kami. Saya juga merasa bangga dan harus berterima kasih kepada semua rekan satu tim saya atas bantuan mereka selama ini. Sengkyuuu..”

Untuk urutan sendiri, nama Salah masih lebih unggul meski sama-sama meraih dua puluh dua gol dengan dua pemain Afrika lainnya. Ia lebih unggul dari jumlah assist yang mencapai angka delapan, saat Aubameyang raih lima assist, dan Mane meraih satu assist saja.

Ia sendiri tidak bisa bergabung dengan Mane dan Salah untuk main di Piala Afrika 2019 karena Timnas Gabon gagal kualifikasi untuk turnamen tersebut. Ia berharap Arsenal bisa klaim juara Liga Europa saat melawan Chelsea di Baku.