Aubameyang Dapat Perhatian Khusus dari Arteta

Gilabola.com – Mikel Arteta sebut Pierre-Emerick Aubameyang mengalami masa sulit dan kemenangan Arsenal atas Southampton didedikasikan untuknya.

Kapten The Gunners tersebut harus kembali absen di St Mary’s, sama seperti pada laga akhir pekan lalu di ajang Piala FA dan Mikel Arteta menyampaikan tidak bermainnya sang pemain karena ada alasan keluarga.

Meskipun Pierre-Emerick Aubameyang tidak tampil kontra Southampton dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (27/1) dini hari WIB. Namun, rekan satu timnya mampu tampil baik dengan mengalahkan tuan rumah dengan skor akhir 3-1. Tiga gol kemenangan masing-masing diciptakan oleh Nicolas Pepe, Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Bahkan, dua pencetak gol terakhir memberikan pesan kepada Aubameyang usai berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Dengan demikian, Mikel Arteta memastikan kemenangan laga tengah pekan Liga Inggris atas Southampton diberikan untuk pemain internasional Gabon.

Berbicara kepada awak media, pelatih asal Spanyol itu mengatakan ia sangat terkesan dengan penampilan para pemain lini depannya. Menurutnya, mereka semua saling memberikan dukungan satu sama lain dan ia menyebutkan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang sedang berada masa sulit.

Sehingga Mikel Arteta memastikan kemenangan meyakinkan Arsenal atas Southampton diberikan untuk mantan striker Borussia Dortmund tersebut. Selain itu, ia menyebutkan bahwa klub sepenuhnya terus memberikan dukungan untuknya.

Sementara ketika ditanyai lebih lanjut apakah Pierre-Emerick Aubameyang bisa tampil melawan Manchester United, sang pelatih belum memberikan informasi terbaru.

Sementara itu, di laga Southampton kubu Arsenal tak diperkuat oleh Kieran Tierney yang sedang mengalami cedera di bagain kakinya. Akan tetapi, Mikel Arteta memberikan isyarat jika pemain internasional Skotlandia tersebut diragukan untuk tampil menghadapi raksasa Liga Inggris.

Perlu diketahui, Pierre-Emerick Aubameyang sendiri dalam 17 laga di Liga Inggris baru mengemas 5 gol dan 1 assist. Mampukah sang striker bisa mencetak gol usai menyelesaikan urusan pribadinya atau sebaliknya catatan golnya tidak akan bertambah lagi di musim ini.