Aubameyang Dikartumerah, Arteta Meminta Maaf ke Max Meyer

Aubameyang Dikartumerah, Arteta Meminta Maaf ke Max Meyer

Mikel Arteta meminta maaf kepada gelandang Crystal Palace Max Meyer atas tekel keras yang dilakukan Pierre-Emerick Aubameyang dan mengakui anak asuhnya itu bermain terlalu keras.

Arsenal gagal meraih kemenangan di Selhurst Park, Sabtu (11/01) malam WIB kemarin, walau unggul terlebih dahulu di awal-awal babak pertama berkat sumbangan pemain asal Prancis tersebut. Sayangnya keunggulan tersebut tidak bisa dipertahankan sampai peluit panjang sebab di awal babak kedua Jordan Ayew mampu menyamakan kedudukan.

Akan tetapi upaya The Gunners untuk mencuri tiga poin di kandang lawan harus menemui jalan terjal dengan kartu merah yang diterima Pierre-Emerick Aubameyang. Pengusiran tersebut bermula dari tekel pemain berusia 30 tahun itu pada mata kaki Max Meyer dan wasit Paul Tierney semula hanya mengibaskan kartu kuning.

Namun setelah melihat tayangan ulang melalui VAR, wasit Tierney tidak segan-segan memberikan kartu merah langsung dan Mikel Arteta menganggap keputusan pengadil lapangan sudah tepat dan meminta maaf ke Max Meyer.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya baru saja meyaksikan [tayangan ulang] tekel itu dan sejujurnya memang terlihat keras. Kami tahu tidak ada niatan [untuk membuat cedera] pada tekel tersebut,” kata Arteta. “Semoga dia [Meyer] tidak cedera dan oleh karenanya kami meminta maaf. Mereka [wasit] telah membuat keputusan dan kami harus menerimanya.”

“Ini [kehilangan Aubameyang] menjadi pukulan telak. Anda tahu betapa pentingnya Auba bagi tim dan kami harus kehilangan dia untuk beberapa pertandingan.”

Berbicara soal gol Jordan Ayew, Mikel Arteta percaya anak asuhnya kehilangan fokus untuk beberapa waktu, yang berujung petaka.

“Di level ini, di Liga Inggris, ketika Anda kehilangan fokus selama dua detik dan Anda akan kebobolan,” tambahnya. “Saya harus mencari cara untuk menghindari situasi-situasi seperrti ini, tapi hal tersebut terjadi hari ini dan itu membuat kami kehilangan dua poin.”

Pertandingan Crystal Palace vs Arsenal itu sendiri usai dengan skor 1-1. Gol balasan dari Jordan Ayew terbukti sudah cukup untuk memaksa The Gunners puas dengan hasil imbang.