Aubameyang Seret Gol, Arteta Ungkap Penyebabnya

Gilabola.com – Mikel Arteta sebut Pierre-Emerick Aubameyang melempem karena banyak pikiran. Dia pun ingin pemainnya tak banyak memikirkan banyak hal.

Pemain internasional Gabon sangat produktif selama berada di Arsenal, mencetak 22 gol di Liga Inggris dalam dua musim terakhir. Namun, musim ini berbeda, karena ia baru mengemas 2 gol dalam 11 pertandingan.

Perlu diketahui, gol yang dihasilkan hanya satu dari permainan terbuka dan itu terjadi di laga pembuka kontra Fulham. Pada pertandingan tersebut, Pierre-Emerick Aubameyang mampu membantu Meriam London meraih kemenangan 3-0 kala bermain di laga tandang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menjelang pertandingan Arsenal melawan Burnley pada Senin (14/12) dini hari WIB, Mikel Arteta menyebutkan sang striker bisa kembali ke performa terbaiknya andai pikirannya benar-benar jernih.

Berbicara kepada awak media, Mikel Arteta mengatakan Pierre-Emerick Aubameyang sekarang ini terlalu banyak pikiran. Menurutnya, pemain sepertinya harus bisa mencetak gol secara alami.

Dia menilai respon yang diberikan di pertandingan pemainnya itu ada, namun sang pelatih menilai mantan penyerang Borussia Dortmund itu terlihat kesulitan karena banyak pikiran. Dengan demikian, dia berharap agar pemain lini depannya itu tak memikirkan banyak hal lagi.

Selain catatan golnya yang menurun, Pierre-Emerick Aubameyang juga gagal membawa timnya ke papan atas Liga Inggris. Seperti yang diketahui, Arsenal sekarang masih berada di urutan ke 15 klasemen dengan hanya meraih empat kemenangan dalam 11 pertandingan yang sudah dilakoni.

Menarik untuk di tunggu apakah di laga melawan Burnley sang striker bisa mencatatkan namanya di papan skor atau tidak. Jika ia gagal membobol gawang Burnley sepertinya Mikel Arteta perlu membeli striker baru.

Pasalnya, rekan setim Pierre-Emerick Aubameyang seperti Alexandre Lacazette juga belum mampu menunjukkan ketajamannya di mana hanya mempunyai perbedaan satu gol di Liga Inggris di musim ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO