BABAK PERTAMA, Gol Tahith Chong Bawa Man Utd Ungguli Derby County 0-1

Gilabola.com – Manchester United memulai laga pramusim mereka dengan menghadapi tim Championship besutan Wayne Rooney Deeby County di Stadion Pride Park, Minggu (18/7) malam WIB.

Tanpa sebagian besar pemain utama yang masih berlibur pasca tugas internasional di Euro 2020, manajer Ole Gunnar Solskjaer memainkan sebagian besar pemain muda di tim starting XI, praktis hanya Juan Mata, Aaron Wan-Bissaka, dan kiper anyar berusia 35 tahun Tom Heaton yang bisa dibilang senior di tim.

Tentu saja dengan mayoritas pemain muda di starting XI, The Red Devils tampak kesulitan dalam mengembangkan permainan, terutama karena duo lini tengah James Garner (20) dan Dylan Levitt (20) masih agak gagap dalam menguasai lini tengah, memaksa serangan kerap dilakukan melalui kedua sisi sayap serangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Gol pertama dalam pertandingan akhirnya tercipta menit ke-18 yang berawal dari kegagalan Dylan Levitt dalam mengontrol bola di sekitar kotak penalti, bek Derby malah melakukan kesalahan dan bola dengan cepat direbut Tahith Chong yang langsung berlari ke hadapan kiper Kelle Roos. Bola chipnya sempat mengenai kiper 29 tahun itu sebelum bola mengarah kembali kepadanya dan tanpa pikir panjang langsung melepaskan sepakan keras ke gawang kosong.

Channel Gilabola di Youtube

Derby bukan tanpa peluang. Mereka memiliki peluang terbaik pertama menit ke-31 saat Tom Lawrence mendapatkan umpan lambung di depan gawang Manchester United, tapi tandukannya masih melayang ke atas gawang.

Tuan rumah mendapatkan kesempatan jauh lebih baik di menit ke-38 untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok, Curtis Davies memenangi duel udara dan bola mengarah ke sesama bek tengah Phil Jagielka. Mantan bek Everton itu melakukan tendangan dengan kaki belakang yang masih bisa digagalkan kiper Tom Heaton.

Hingga 45 menit pertandingan tak ada gol tercipta dengan skuad asuhan Wayne Rooney sebenarnya lebih menguasai permainan dengan 53 persen penguasaan bola dan lima tembakan ke gawang (dua on target), tapi kalah efektif dari United yang memiliki tiga tembakan on target dari empat percobaan.

Derby County XI (4-2-3-1) : Kelle Roos; Nathan Byrne, Phil Jagielka, Curtis Davies, Lee Buchanan; Max Bird, Graeme Shinnie; Sone Aluko, Tom Lawrence, Ravel Morrison; Sam Baldock.

Man Utd XI (4-2-3-1) : Tom Heaton; Aaron Wan-Bissaka, Teden Mengi, Axel Tuanzebe, Brandon Williams; James Garner, Dylan Levitt; Tahith Chong, Juan Mata, Anthony Elanga; Mason Greenwood.

AHABET
AHABET