Babak Pertama Liga Inggris : Liverpool Unggul, Leicester City Imbang, Chelsea Tertinggal

Gilabola.com – Persaingan untuk memperebutkan dua tiket tersisa Liga Champions dari jalur empat besar Premier League tampak semakin mendebarkan di laga pamungkas Liga Inggris pada Minggu (23/5) malam WIB ini.

Hingga babak pertama selesai, tiga tim pesaing untuk empat besar yaitu Chelsea, Liverpool, dan Leicester City semua meraih hasil yang berbeda dan ini bisa sangat menentukan dalam harapan mereka untuk bisa menyegel dua tiket Liga Champions.

Liverpool sementara ini berhasil memanfaatkan laga kandang mereka melawan tim yang biasanya langganan mereka kalahkan Crystal Palace dengan skor 1-0 di Anfield berkat gol Sadio Mane menit ke-36.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Untuk sementara ini, The Reds sekarang berada di urutan ketiga klasemen dengan unggul dua angka dari dua rival utama mereka untuk empat besar dan Jurgen Klopp akan berharap bahwa skuad asuhannya akan bisa mempertahankan atau bahkan mempertegas keunggulan mereka di babak kedua.

Leicester City, sementara itu, sempat di atas angin usai unggul menit ke-18 melalui penalti Jamie Vardy, sayang Harry Kane kemudian menyamakan kedudukan menit ke-41, sekaligus menjadi gol ke-23 striker Inggris itu musim ini dan unggul satu gol dari Mohamed Salah dalam perburuan top skor.

Channel Gilabola di Youtube

Karena kalah margin gol, satu poin ini bisa tidak cukup membawa pasukan Brendan Rodgers lolos ke Liga Champions karena mereka masih punya poin yang sama dengan Chelsea yang tertinggal di laga lain melawan Villa, tapi The Foxes kalah margin gol.

Di laga lainnya, Chelsea yang unggul hampir 70 persen penguasaan bola dan melancarkan 9 tembakan sepanjang laga justru harus menerima kenyataan pahit tertinggal dulu di babak pertama melalui gol Bertrand Traore menit ke-43.

Tentu saja situasi ini bisa sangat berbahaya bagi harapan mereka untuk finish di empat besar, meski kalaupun gagal melaju ke Liga Champions dari jalur domestik, pasukan Thomas Tuchel masih punya harapan tersisa dengan cara menjuarai kompetisi ini di final melawan Manchester City akhir bulan ini.

AHABET
AHABET