Bahkan Pelatih Chelsea Tak Tahu Klub Akan Datangkan Kepa Arrizabalaga

Berita Transfer, Kepa Arrizabalaga, Chelsea
Berita Transfer - Kepa Arrizabalaga menjadi nama yang kerap dikaitkan dengan Chelsea.

Berita Bola – Pelatih anyar Chelsea Maurizio Sarri mengklaim dia tidak tahu apa-apa soal rencana klub membeli kiper Kepa Arrizabalaga dengan harga rekor dunia.

Penjaga gawang Athletic Bilbao itu hampir bergabung dengan klub Liga Inggris tersebut setelah mereka setuju untuk membayar Athletic Bilbao dengan klausul rilis Rp 1,3 triliun.

Langkah transfer ini jika benar terjadi akan membuat Kepa menjadi kiper termahal di dunia, mengalahkan Alisson Becker dalam kepindahan dari AS Roma ke Liverpool bulan lalu.

Kedatangan Kepa akan membebaskan Thibaut Courtois untuk bergabung dengan Real Madrid. Kiper Belgia itu telah memasuki tahun terakhir dari kontrak Chelsea, dan ia tak pernah merahasiakan keinginannya untuk kembali ke ibukota Spanyol, di mana dia sempat bermain dengan status pinjaman untuk Atletico Madrid antara tahun 2011 dan 2014.

Namun berbicara pada jumpa pers setelah mantan penjaga gawang Inggris Rob Green membintangi adu penalti melawan Lyon pada Rabu dinihari WIB, Sarri tidak memberikan petunjuk apa pun tentang masa depan Courtois atau Kepa.

BACA:  Pemain Buruan Terakhir Real Madrid Mulai Terungkap
Advertisement

“Saya tidak tahu saat ini,” kata Sarri kepada wartawan tentang ketidakhadiran Courtois dari sesi latihan pekan ini.

“Saya ingin berbicara dengan klub saya dan kemudian kami akan memutuskannya. Saya di sini untuk membicarakan pertandingan ini. Jika saya tidak tahu apa pun tentang Courtois, saya tidak tahu apa-apa tentang Kepa, tentu saja!”

“Aku melihatnya satu tahun yang lalu. Kesan pertamaku adalah dia adalah penjaga gawang yang sangat baik, sangat muda, tapi sangat, sangat baik.”

Eden Hazard juga sudah dikaitkan dengan Madrid, sebagai pengganti potensial untuk Cristiano Ronaldo setelah kapten Portugal itu hengkang ke juara Serie A Juventus.

BACA:  Nacho Fernandez Dukung Gareth Bale Bersinar di Real Madrid

Tetapi Sarri menyarankan Hazard – yang mencetak gol penalti kemenangan melawan Lyon – untuk tetap bertahan di Stamford Bridge.

“Saya tidak melihat masalah ini pada saat ini,” kata Sarri. “Saya telah berbicara dengan Eden dua atau tiga kali dalam dua hari terakhir. Dia telah berbicara tentang segalanya. Saya pikir masalah ini, masalah Hazard, tidak urgen saat ini.”

Hazard mengenakan ban kapten kapten ketika dia turun bermain dari bangku cadangan tetapi Sarri belum siap memutuskan apakah pemain sayap itu menjadi kapten tim selanjutnya.

“Saya tidak tahu. Kami harus membicarakannya. Kami ingin berbicara dengan semua pemain,” tambah pelatih Napoli itu.

“Saya ingin berbicara dengan staf saya dan klub saya, dan pada akhirnya, saya akan memutuskan. Tapi hari ini adalah hari pertama saya bersama dengan semua pemain.”

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com