Bale Hattrick, Kalah 4-0 Dari Tottenham, Pemain Sheffield Balas Injak Kepala Pemain Spurs Tadi Malam

Gila Bola – Adegan injak kepala pemain Argentina ini luput dari pemberitaan tadi malam, saat Tottenham Hotspur menang 4-0 atas tim degradasi Sheffield United dengan Gareth Bale hattrick. Ajaibnya, wasit Andre Marriner dan asisten videonya tidak memberi kartu merah.

Usai gol ketiga Gareth Bale ke gawang Aaron Ramsdale pada laga Senin dinihari 3 Mei 2021, yang merupakan hattrick pertama sang pemain Wales di ajang Premier League sejak Desember 2012, bek The Blades John Fleck memutuskan mengambil alih proses penegakan keadilan, menginjak sisi kanan kepala Giovani Lo Celso yang tengah tergeletak di atas lapangan di dalam kotak penalti.

Pelanggaran yang layak kartu merah itu ditinjau ulang melalui layar video asisten wasit (VAR) dan tidak ada tindakan apa-apa oleh wasit Andre Marriner. Satu lagi contoh bahwa justru korps baju hitam lah yang berkehendak membusukkan sistem VAR ini dari dalam, membuatnya kontroversial dan berkeinginan mencampakkan sistem ini sama sekali. Anda bisa melihat adegan menit 69 dari pertandingan Tottenham vs Sheffield itu di bawah ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Ini juga menjadi rasisme tersembunyi karena John Fleck adalah pemain Britania Raya berkulit putih asal Skotlandia, sementara Giovani Lo Celso adalah pemain Argentina yang statusnya dibenci di Inggris sejak terjadinya perseteruan memperebutkan Kepulauan Falkland di lepas pantai negeri Amerika Selatan itu tahun 1982.

Tottenham Hotspur menjadi pihak terakhir yang tertawa keras setelah Son Heung-min, lagi-lagi bukan pemain Inggris, menambahkan satu gol lagi ke gawang Ramsdale dengan golnya pada menit 77, mengubah skor menjadi 4-0.

Penampilan Bale dengan tiga gol ini, meskipun hanya melawan klub dasar klasemen Premier League, akan membuat penggemar Tottenham bertanya-tanya mengapa ia tidak diberi lebih banyak kesempatan untuk memutar kembali tahun-tahun kejayaannya oleh pelatih sebelum ini, Jose Mourinho.

Delapan dari 14 penampilan Bale di Liga Inggris pada era Mourinho adalah sebagai pemain pengganti, tetapi dia telah menjadi starter untuk dua pertandingan di bawah Ryan Mason sebagai pelatih, meskipun secara mengejutkan hanya di bangku cadangan dalam kekalahan final Carabao Cup pekan lalu oleh Manchester City.

Tampaknya Bale akan kembali dari masa peminjaman ini ke Real Madrid pada akhir musim 2020/21, meskipun setelah penampilan hari Minggu, para penggemar Spurs akan berharap dia dapat memperpanjang masa tinggalnya.

AHABET
AHABET