Balik ke Inggris Lagi, Coutinho Dijamin Sukses di Aston Villa

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers meyakini Philippe Coutinho bisa bersinar bersama Aston Villa. Tapi, ia juga kaget melihatnya gagal bermain di Barcelona.

Pemain sepak bola asal Brasil penampilannya menonjol ketika bermain untuk Liverpool. Bersama raksasa Liga Inggris ia menjadi salah satu pemain yang diandalkan. Tercatat berhasil mengemas 54 gol dan menyumbang 45 assist dalam 201 penampilan.

Berkat performa Philippe Coutinho yang mengesankan langsung menarik perhatian Barcelona. Karena ngebet untuk mendapatkan tanda tangannya, klub sepak bola asal Catalan rela menggelontorkan dana sebesar 2,7 triliun rupiah pada 2018 dan menjadikannya pemain termahal Blaugrana saat itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, Barcelona harus dibuat gigit jari oleh sang pemain karena gagal menampilkan permainan terbaiknya di Camp Nou. Sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen, namun raksasa Liga Jerman tak tertarik untuk mempermanenkannya.

Sekarang Philippe Coutinho telah kembali ke Liga Inggris memperkuat Aston Villa pada transfer Januari. Tim asuhan Steven Gerrard memutuskan untuk meminjam sang pemain sampai kompetisi 2021/22 berakhir. Selain itu, ada opsi pembelian permanen jika masa pinjamannya sudah berakhir dan Brendan Rodgers optimis mantan anak asuhnya bisa bersinar di Villa Park.

Bicara kepada awak media, Brendan Rodgers mengatakan ia adalah pemain bola yang luar biasa dan hebat. Tapi, ia kaget ketika sang pemain gagal bersinar di Barcelona. Menurutnya, ia sulit tampil bagus karena lingkungannya tak tepat.

Rodgers menyebutkan Philippe Coutinho adalah pemain yang tipe menyukai dengan lingkungan sekitarnya. Jika merasa nyaman, mantan anak asuhnya bisa berkembang. Namun, untuk di Aston Villa eks pelatih Liverpool sangat meyakini bisa sukses dipoles Steven Gerrard. Sebab, pemain sepertinya memang butuh bermain reguler dan kembali ke Inggris ideal.

Coutinho berpotensi menjalani debutnya untuk Aston Villa saat melawan Manchester United, Minggu (16/1/2022). Selain itu, bersama The Villans ia akan mengenakan jersey nomor 23.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO