Bantuin Mohamed Salah yang Dituding Diving Lawan Cardiff Tadi Malam

Bantuin Mohamed Salah yang Dituding Diving Lawan Cardiff Tadi Malam

Mohamed Salah dituding diving saat jatuh pada menit 81 pertandingan Liga Inggris di Cardiff City tadi malam. Lihat sendiri. Benarkah begitu?

Liverpool tengah unggul 1-0 berkat gol oleh Georginio Wijnaldum pada menit 56 saat peristiwa jatuhnya Mo Salah ini terjadi. The Reds sama sekali belum aman dengan skor 1-0. Jika sampai Cardiff City membalas dan skor imbang 1-1, harapan meraih gelar juara Liga Inggris bisa hancur berantakan.

Lalu pada menit 81 ini Mohamed Salah tengah berebut bola dengan kapten The Bluebirds Sean Morrison. Pemain lawan itu menaruh kedua tangannya di atas bahu Salah, yang kemudian merosot terjatuh. Wasit Martin Atkinson menjatuhkan hukuman penalti meski diprotes keras para pemain Cardiff, menuding Mo Salah melakukan diving berpura-pura jatuh.

Satu suporter Liverpool berikut ini menyatakan muak dengan aksi diving Salah dari waktu ke waktu, meminta otoritas sepak bola Inggris menjatuhkan skorsing atas pemain Mesir ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dari apa yang dianggap sebagai pelanggaran itulah The Reds memperoleh hadiah penalti dan James Milner, gelandang tua berusia 33 tahun maju sebagai eksekutor. Ia menembak sangat keras ke pojok gawang untuk menaklukkan kiper Neil Etheridge. Skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan skuad Jurgen Klopp.

Advertising
Advertising

Dengan hasil ini maka Liverpool berhasil naik ke puncak klasemen Premier League dengan keunggulan dua poin atas Manchester City. Harapan menjuarai Liga Inggris sangat besar karena City akan bertemu lawan sulit Manchester United pertengahan pekan depan. Setan Merah diharapkan menang guna memupuskan harapan juara skuad Pep Guardiola itu.