Banyak Pemain Manchester United Menolak Vaksin Covid, Pihak Premier League Pusing

Penentangan luas terhadap vaksin Covid-19 tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga meluas ke Inggris saat banyak pemain dari klub-klub Premier League yang masih menolak untuk mendapatkan vaksinasi.

Pelaku utama dari gerakan antivaks di kalangan klub Premier League adalah Manchester United, dengan laporan menyebutkan bahwa klub tersukses dalam sejarah liga ini merupakan salah satu klub yang prosentase vaksinasi di kalangan skuad mereka masih sangat rendah.

Memang Premier League tidak atau belum bisa menerapkan wajib vaksinasi bagi para pemain yang terlibat di liga mereka, dengan para pemain hanya diberi dorongan untuk menerima vaksinasi, tapi bukan dalam bentuk kewajiban.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menurut laporan Daily Mail, ada banyak di kalangan pemain Premier League yang menolak vaksinasi, dengan ada hampir dua pertiga pemain Liga Inggris yang belum divaksin, dan banyak di antara mereka yang bahkan menolak sama sekali.

Hanya segelintir klub Premier League yang diyakini hampir 100 persen skuad mereka sudah divaksinasi. Liverpool dan Leeds dikabarkan masuk dalam kategori itu, sementara Wolves dan Brentford secara terbuka menyatakan baru-baru ini bahwa mayoritas skuad mereka telah divaksin.

Laporan dari The Times kemudian menyebutkan bahwa Manchester United adalah di antara klub yang masih rendah penyerapan vaksinasi di kalangan pemain mereka, dan mengingat mereka adalah klub terbesar dan paling berpengaruh di liga, ini membuat pihak Premier League merasa frustrasi.

Secara keseluruhan, data yang keluar pekan lalu menyatakan bahwa hanya tujuh klub yang lebih dari 50 persen anggota skuad mereka yang sudah divaksinasi penuh. Data tersebut mengejutkan mengingat laporan Daily Mail menemukan bahwa seperempat skuad tim utama Premier League telah terjangkit Covid selama pandemi hingga saat ini.

Bahkan karena rendahnya penyerapan vaksinasi di kalangan para pemain Premier League, pihak Premier League sampai dikabarkan tengah memikirkan untuk memberikan hadiah tertentu bagi klub atau pemain yang paling patuh terhadap vaksinasi covid-19 untuk memotivasi mereka.

Ada-ada aja, ya!

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO