Barcelona Lagi Butuh Duit, Arsenal Coba Dekati Bek Kanan Setengah Trilyun Ini

Gilabola.com – Arsenal mencoba memanfaatkan kebutuhan Barcelona untuk menjual pemain demi mendapatkan dana segar dengan melakukan pendekatan kepada bek kanan Amerika Serikat Sergino Dest, menurut laporan di Spanyol.

Memang Arsenal saat ini sedang mencari bek kanan baru lantaran Hector Bellerin ingin meninggalkan klub setelah 10 tahun pengabdiannya di Stadion Emirates, dengan dia sudah dikaitkan dengan transfer ke Inter Milan sebagai pengganti Achraf Hakimi yang dijual Rp 1 Trilyun ke PSG.

Sementara Mikel Arteta sudah memperkuat bek kiri dengan kedatangan Nuno Tavares dari Benfica, kini manajer Spanyol itu bertekad memperbaiki opsinya di bek kanan dan sekarang mencoba mendekati Sergino Dest, menurut laporan Sport.

Advertisement

Bek berusia 20 tahun itu baru didatangkan Barcelona dari Ajax Amsterdam pada Oktober 2020 lalu senilai Rp 365 Milyar, mencatatkan 30 penampilan di La Liga dan menyumbang dua gol dan satu assist. Dia juga membantu klub memenangkan Copa del Rey musim lalu.

Rakasa Catalan, ​​bagaimanapun, sangat ingin menjual beberapa pemain untuk menyeimbangkan keuangan mereka dan penjualan Sergino Dest dapat menghasilkan biaya transfer senilai Rp 514 Milyar.

Selain Arsenal, Bayern Munchen dan Juventus juga dikabarkan melakukan pendekatan untuk bek Amerika Serikat itu, tetapi laporan tersebut mengklaim bahwa sang pemain bersikeras untuk tetap bertahan di Camp Nou.

Sementara itu, The Gunners saat ini diharapkan bisa segera menyelesaikan kesepakatan transfer senilai Rp 340 Milyar untuk gelandang Anderlecht Sambi Lokonga dalam beberapa hari mendatang.

Raksasa London Utara juga sudah menyepakati transfer Ben White dengan pihak Brighton senilai Rp 1 Trilyun, dengan mereka kemudian akan bergerak mencari bek kanan baru dan sudah dikaitkan dengan Max Aaron dari Norwich, selain juga mempertimbangkan Sergino Dest milik Barcelona.