Barcelona Menyesal Buang Pemain Ini, Cetak Tiga Gol Tadi Malam

Berita Barcelona Menyesal Buang Pemain Ini, Cetak Tiga Gol Tadi Malam

Gilabola.com – Barcelona diam-diam menyesal membuang pemain berusia 24 tahun ini. Dia mengamuk dan mencetak tiga gol pada laga Liga Inggris tadi malam saat timnya menang 5-1. Siapa?

Gerard Deulofeu, pemain jebolan Barcelona, tadi malam menyumbangkan tiga gol saat Watford menang 5-1 di kandang Cardiff City pada pekan ke-27 Liga Inggris, Sabtu (23/2) dinihari. Dengan hasil ini Watford mengukuhkan dirinya di posisi ke-7 klasemen Premier League, satu poin di atas Wolverhampton, tiga poin di atas West Ham United, namun masih selisih 10 poin jauhnya dari Chelsea di urutan keenam.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Ketiga gol Gerard Deulofeu dicetak berturut-turut pada menit 18, 61 dan 63. Setelah itu Troy Deeney menambahkan dua gol sebelum dan sesudah Sol Bamba membalaskan satu gol bagi Cardiff City.

Gerard Deulofeu bergabung dengan akademi junior Barcelona pada tahun 2003, saat usianya masih 9 tahun. Ia sudah masuk skuad senior Blaugrana sejak tahun 2011 tapi kemudian sibuk dipinjamkan ke sana ke mari, antara lain ke Everton (2013-2014), Sevilla setahun berikutnya, sebelum menetap di Goodison Park untuk periode 2015-2017. Tapi itupun ia dipinjamkan kembali ke AC Milan untuk semusim.

Melihat performanya, Barcelona kepincut untuk memanggil ulang jebolan akademi junior mereka itu pada tahun 2017 dan ia sempat mencicipi selama setengah musim sebelum dipinjamkan lagi ke Watford. Di klub ini ia kemudian dipanggil permanen sejak setahun silam, mencatatkan enam gol sejauh musim ini.

Jumlah golnya memang baru enam musim ini, tapi itu masih lebih baik dibandingkan misalnya dengan Luis Suarez. Mantan striker Liverpool itu sudah beberapa laga terakhir tak bisa menyumbangkan gol bagi Blaugrana, terutama saat tandang di Liga Champions.

Prestasi lain Gerard Deulofeu adalah, ia kini menjadi pemain Spanyol pertama sejak zaman Santi Cazorla di Arsenal, yang terlibat dalam empat gol sekaligus dalam satu laga Premier League. Selain tiga golnya melawan Cardiff City tadi malam, Deulofeu juga mencatatkan satu assist.