Barcelona Sudah Kalahkan Pep Guardiola dan Manchester City, Kata Rio Ferdinand

Barcelona Sudah Kalahkan Pep Guardiola dan Manchester City, Kata Rio Ferdinand

Barcelona telah kalahkan Pep Guardiola dan Manchester City karena raksasa Catalan itu membuat The Citizens kehilangan pengganti sempurna untuk Fernandinho.

Diungkapkan ungkap pakar sepakbola BT Sport dan mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, Fernandinho akan berusia 34 pada Mei mendatang, dan telah berjuang dengan masalah cedera di musim ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Rio Ferdinand pun ditanya, menurutnya siapa yang harus didatangkan Manchester City untuk mengisi kekosongan di skuad mereka jika akhirnya Fernandinho hengkang.

Namun, pemain yang disarankan Ferdinand adalah Frenkie de Jong, yang sudah setuju untuk bergabung dengan Barcelona dari Ajax dengan harga 75 juta euro (1,2 triliun rupiah).¬†“Saya pikir dia sudah pergi, saya pikir De Jong akan menjadi pemain yang cocok untuk gantikan Fernandinho. Tapi dia pergi ke Barca,” tandas Rio Ferdinand.

City Diusulkan Rekrut Declan Rice

“Saya pikir, dia pemain muda yang fantastis dan cocok untuk bermain di City,” tambahnya.

Presenter BT Sport, Gary Lineker, kemudian menyarankan gelandang West Ham United, Declan Rice, yang tampil mengesankan, menjadi alternatif bagi Manchester City.¬†Namun Ferdinand belum yakin pemain berusia 20 tahun itu siap. “Saya pikir, Rice membutuhkan pengalaman sedikit lebih banyak,” lanjutnya.

“Melihat cara bermain City di bawah asuhan Pep saat ini, Rice kemungkinan bisa cocok bermain di sana. Tapi, saat ini saya pikir mungkin terlalu dini,” ujar Ferdinand.

Pemain Lyon Aouar Bisa Jadi Alternatif

Mantan bek Manchester City, Joleon Lescott, punya saran berbeda. Ia justru menyarankan agar City datangkan Houssem Aouar dari Lyon.

“Pemain muda dari Lyon, Aouar. Saya pikir dia pemain berkualitas tinggi yang dapat menggantikan peran Fernandinho di City,” ujar Lescott.

“Jelas dirinya masih sangat muda, tapi ia punya pengalaman bermain di Liga Champions,” pungkas pria asal Inggris berusia 36 tahun tersebut.