Bareng Smith, Villa Menang 3 dari 11 Laga, Bersama Gerrard, Menang 3 dari 4 Laga!

Steven Gerrard memberikan dampak instan dalam pekerjaan awalnya di Aston Villa dengan sekarang dia sudah memiliki jumlah kemenangan yang sama dengan pendahulunya Dean Smith dengan laga yang jauh lebih sedikit.

Mantan bos Rangers Seven Gerrard memiliki awal yang menjanjikan bersama Aston Villa usai mengantarkan timnya meraih kemenangan 2-1 atas Leicester City di Villa Park pada Minggu (5/12) malam WIB.

Tim tamu sempat unggul dulu melalui Harvey Barnes menit ke-14, tapi tuan rumah hanya membutuhkan waktu 170 detik untuk menyamakan kedudukan melalui Ezri Konsa yang menyelesaikan assist Emiliano Buendia.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sejak tiba di Inggris pada tahun 2018, Emiliano Buendía berarti sekarang telah terlibat langsung dalam 62 gol liga (25 gol, 37 assist), lebih banyak dari pemain lini tengah mana pun di empat kasta teratas Inggris saat ini.

Aston Villa akhirnya keluar sebagai pemenang saat lagi-lagi bek tengah Ezri Konsa mencatatkan namanya di papan skor, kali ini menuntaskan umpan target terbaru Manchester United, John McGinn.

Berkat dua golnya tersebut, Ezri Konsa sekarang menjadi bek pertama yang mencetak dua gol untuk Aston Villa dalam pertandingan Premier League sejak Ciaran Clark melawan Arsenal pada November 2010.

Sementara bagi The Foxes, ini semakin menunjukkan betapa buruknya mereka dalam mengantisipasi situasi bola mati. Leicester City kini telah kebobolan 10 gol Premier League dari bola mati musim ini (tidak termasuk adu penalti), terbanyak dari tim mana pun (sejajar dengan Crystal Palace).

Setelah hanya memenangkan tiga dari 11 pertandingan Liga Inggris pertama mereka musim ini di bawah asuhan Dean Smith (imbang satu, kalah tujuh), sejak itu Aston Villa sekarang telah memenangkan tiga dari empat pertandingan pertama mereka di bawah asuhan Steven Gerrard.

BANDARTOGEL77